Tips Basmi Kutu Rambut Dengan Secara Alami

Teenager reflectsTahun 2014 dan masih kena kutu rambut? Duh menyebalkan sekali memang. Kutu rambut bisa menyerang siapa saja karena penularannya yang begitu cepat. Rasa gatal yang sering muncul dan bertahan dalam jangka waktu yang lama gara-gara serangga yang satu ini sangat mengganggu.

Jika Anda sedang mengalami masalah kutu rambut, berikut ini ada 6 cara alami yang direkomendasikan oleh Top 10 The Best, Sharing Di Sini berbagi untuk Anda.

Gunakan minyak zaitun
Oleskan minyak zaitun ke seluruh kulit kepala untuk membuat kutu rambut menjadi lemas. Minyak zaitun juga mematikan telur-telur kutu. Gunakan setiap malam selama satu minggu, dan lihat hasilnya, Moms.

Gunakan ekstrak minyak kelapa
Pakai minyak kelapa seperti biasanya dan tambahkan untuk kulit kepala, tutup rambut dengan shower -cap atau plastik apa saja, lalu bilas di pagi harinya. Lakukan ini selama seminggu secara rutin.

Panaskan kulit kepala
Kutu rambut akan merasa kepanasan dan naik ke permukaan rambut setiap kali Anda berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama. Gunakan hairdryer untuk manfaat yang sama selama 20 menit untuk betul-betul melemahkan kutu rambut, lalu sisir dengan sisir rambut khusus untuk kutu.

Pakai gel rambut
Zaman sekarang memang sudah tidak banyak lagi yang memakai gel rambut untuk merapikannya. Namun, ternyata gel rambut dapat membuat kutu menjadi susah bernapas dan perlahan pingsan. Tutup rambut yang telah diolesi gel rambut selama beberapa jama dengan shower-cap atau plastik apa saja, lalu keramas. Lakukan proses keramas sebanyak 2 kali untuk memastikan tidak ada lagi gel yang menempel di helai rambut.

Cara ini juga bisa Anda gunakan ketika anak-anak pulang dari berkemah dan membawa oleh-oleh kutu di rambutnya. Pasti gemes kan bunda 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.