Kata – Kata Yang Perlu Dihindari Ketika Bersama Pasangan

HUbby and wifeBanyak yang bilang jika setelah menikah Anda harus saling berbagi dan tidak menyembunyikan apa pun dari pasangan Anda. Sebenarnya hal ini tidak salah, namun ada beberapa hal yang sebaiknya Anda tidak katakan pada pasangan Anda.

Mau tahu hal apa yang dimaksud? Ini dia info selengkapnya dari ringkasan Sharing Di Sini, yang dilansir dari laman SheKnows berikut ini:

“Artis si A, cantik ya?” atau “Aktor si B, tampan ya?”
Menanyakan tentang rupawan orang lain kepada pasangan sebaiknya tidak Anda lakukan. Pasalnya, kecantikan adalah relatif tergantung pada mata yang memandang. Pasangan Anda bisa saja menjadi cemburu karena merasa kecewa atau kurang sependapat tentang orang lain yang lebih menarik di mata Anda.

Berbicara tentang mantan
Membandingkan atau memuji pasangan dengan mantan juga sangat tidak disarankan untuk dilakukan. Sudah seharusnya jika Anda dan pasangan adalah orang yang terpenting dalam hidup, tetap fokus pada hubungan Anda berdua.

Jangan katakan “Saya baik-baik saja”, ketika Anda tidak merasa baik.
Saat bertengkar mungkin Anda ingin mengakhiri dan mengatakan “saya baik-baik saja” padahal kenyataannya tidak demikian. Lebih baik hindari berkata yang tidak perlu saat dilanda emosi. Sebaliknya, biarkan emosi mereda dan pikiran jernih kembali untuk menyusun solusi yang baik untuk kedua pihak.

Sebaliknya, jika Anda berhadapan dengan pasangan, labih Anda untuk mengatur kembali kata-kata Anda dengan penekanan kalimat yang bernada berbeda. Seperti “Saya lebih senang jika Anda…” lalu ucapkan apa yang ingin Anda ceritakan. Kalimat ini seolah-olah menyatakan jika Anda ingin agar pasangan memberikan bantuannya, karena ia adalah orang yang penting dalam hidup Anda. Kalimat tersebut juga tidak menekan karena lebih bersifat penawaran.

Sudah seharusnya jika Anda berdua dapat memecahkan masalah dengan saling berbicara dan berdiskusi dengan pasangan untuk menjaga keutuhan rumah tangga jauh dari segala perselisihan.

Nah Moms, apa resep Anda dan suami agar keluarga selalu rukun dan harmonis? Jangan ragu untuk saling berbagi tips ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.