Suka Makan Terus Padahal Tidak Lapar

Beautiful-Woman-Eating-Anda pernah melihat seseorang yang sering makan meskipun sebenarnya tidak merasa lapar? Ataukah Anda salah satunya? Hal ini bisa terjadi ketika Anda sedang sakit sehingga reseptor selera makan menjadi kacau.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Yale University di Connecticut, Amerika Serikat, sakit punggung ternyata bisa membuat seseorang makan berlebih. Seperti yang dilansir oleh Newsmaxhealth.com, rasa sakit yang diderita orang tersebut bahkan bisa meningkatkan resiko obesitas.

Seseorang yang mengalami sakit kronis tidak bisa membedakan berbagai selera makan. Hal ini dikarenakan reseptor rasa dan selera makan yang sedang tidak aktif dapat menyebabkan orang tersebut tidak dapat menilai mana yang baik dan tidak. Karena tidak dapat menilai, mereka akan menikmati makanan tinggi lemak yang akhirnya menyebabkan penumpukan kalori dalam tubuh.

Hasil penelitian ini tidaklah mengejutkan bagi para ahli saraf, mengingat sakit punggung, kecanduan makan dan rasa kenyang diatur pada daerah yang sama di dalam otak.

Stay healthy ya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.