Khasiat Sehat Meminum Secangkir Kopi

a cup of coffeeAroma kopi yang harum kerap menggoda siapa saja untuk menyeruput nikmatnya. Namun, siapa sangka selain rasanya yang nikmat dan aromanya yang harum dan khas, kopi juga menyimpan manfaat yang menyehatkan tubuh.

Para pecinta kopi, inilah beberapa informasi seputar manfaat yang terdapat pada kopi yang perlu Anda ketahui versi situs All Woman Stalk, Sharing Di Sini berbagi untuk Anda :

Melawan Penyakit Kronis
Penyakit kronis atau penyakit menahun seperti diabetes tipe 2 (diabetes mellitus), parkinson (tangan bergetar sendiri), beberapa jenis kanker bahkan penyakit stroke bisa dilawan dengan minum kopi. Namun, tentu saja perlu diingat untuk membatasi konsumsi gula serta mengonsumsi dalam batas yang wajar.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dipercaya ampuh untuk menurunkan resiko penyakit jantung termasuk stroke. Menurut situs Huffington Post, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2005, mengatakan jika kopi menyediakan antioksidan yang cukup tinggi. Sekalipun buah-buahan dan sayuran juga memiliki kandungan antioksidan, tampaknya tubuh manusia lebih mudah menyerap antioksidan dari kopi. Kandungan antioksidan pada kopi bisa bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Mencegah Penyakit Alzheimer Dan Demensia
Tak cukup itu, sebuah penelitian telah membuktikan orang yang mengonsumsi 3 sampai 5 cangkir kopi per hari memiliki risiko 65 persen lebih rendah terkena penyakit Alzheimer dan demensia dibanding mereka yang tidak minum kopi sama sekali. Jadi, sesekali ternyata Anda butuh untuk meminum kopi di saat sore hari atau saat santai bersama keluarga.

Menurunkan Risiko Penyakit Liver
Benar, hal ini dikuatkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006. Penelitian ini melibatkan sebanyak 125.000 orang selama kurun waktu lebih dari 22 tahun. Hasilnya, para peserta yang minum setidaknya satu cangkir kopi sehari memiliki 20 persen lebih rendah terkena resiko peyakit hati.

Jadi, tak perlu ragu untuk mengonsumsi kopi. Asalkan Anda mengonsumsi dengan gula yang rendah kalori dan tidak terlalu sering maupun berlebihan.

Let’s drink a cup of coffee, Mom!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.