Tips Membersihkan Interior Mobil

tips membersihkan interior mobil
tips membersihkan interior mobil
tips membersihkan interior mobil

Mobil bersih mencerminkan pribadi pemiliknya. Kebersihan mobil bukan hanya di luar saja namun memperhatikan kebersihan yang ada di dalam juga merupakan hal yang penting karena interior mobil dapat menjadi tempat yang subur untuk bakteri dan virus.

Bau yang tidak sedap kerap kali muncul dari dalam mobil dan ini tentu saja membuat siapapun yang ada di dalam menjadi tidak nyaman. Berikut Sharingdisini Tips membersihkan interior mobil agar mobil selalu bersih dan harum.

1. Dashbor

Gunakan kain kecil yang memiliki daya serap tinggi agar dapat menjangkau ke dalam ruang dashbor, jangan lupa semprotkan cairan khusus untuk membersihkan dashbor. Sela-sela AC juga harus dibersihkan karena biasanya hanya debu menumpuk di area ini.

2. Kaca

Banyaknya debu yang menempel pada kaca akan membuat pandangan menjadi tidak terlalu jelas. Gunakan lap microfiber yang dapat membersihkan kaca tanpa menggoresnya. Bila mobil digunakan pada saat basah atau hujan, segera lap dengan chamois agar tidak timbul jamur di kaca.

3. Jok

Membersihkan jok tidak perlu terlalu sering, dua minggu sekali cukup untuk membersihkan bagian ini. Gunakan vaccum cleaner atau alat penyedot debu dan perhatikan bagian yang memiliki lipatan. Penyedotan debu bisa dilakukan beberapa kali agar semua debu dapat terangkat. Bila sarung jok berbahan kulit, gunakan sabun khusus kemudian gosok dengan kain. Bersihkan sisa sabun dengan kain basah sebelum dikeringkan.

4. Karpet

Bagian ini bisa jadi bagian yang paling kotor. Untuk membersihkan bagian ini, kamu harus mengangkat dan mengeluarkan karpet agar pasir dan kotoran di atasnya tidak tumpah ke lantai mobil. Bersihkan dengan sabun dan air hingga bersih kemudian keringkan.

5. Lantai

Bongkar kursi terlebih dahulu kemudian baru bersihkan lantai mobil. Dengan begini Anda dapat menjangkau hingga ke bagian yang paling sulit. Bila ada tanah atau kotoran yang mengering gunakan sikat namun jangan menggunakan air karena dapat membuat lembab dan lantai menjadi cepat rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.