Manfaat Teknologi Bagi Anak

Technology to stimulate a thriving mindMungkin beberapa orangtua merasa khawatir, ketika menjumpai anak-anak mereka terlalu larut di depan layar komputer atau laptop. Asalkan tidak lupa waktu dan menghabiskan waktu online secara wajar, teknologi sangat berguna untuk anak-anak lho, Moms!

Tidak percaya? Ini lho beberapa manfaat teknologi untuk anak-anak menurut situs Good Housekeeping, Sharing Di Sini merangkum :

  • Bila anak Anda tenggelam dalam permainan, tanpa disadari anak-anak sedang melatih keterampilan dan ketangkasan. Para ilmuwan telah menemukan bahwa anak-anak yang bermain game online memiliki visi lebih tajam dan waktu reaksi lebih cepat termasuk tangkas saatmultitasking.
  • Sekalipun permainan video game hanya berlangsung di dunia maya, namun nyatanya menurut sebuah studi oleh Michigan State University yang meneliti hampir 500 orang anak usia 12 tahun melaporkan bahwa bermain video game dikaitkan dengan kreativitas anak dalam tugas-tugas seperti menulis cerita, mendongeng, atau membaca.
  • Jejaring sosial dapat memupuk hubungan dan kedekatan dengan rekan-rekan. Larry Rosen, Ph.D., seorang psikolog dan penulis “iDisorder: Understanding Our Obesession With Technology and Overcoming Its Hold on Us”, menemukan bahwa remaja yang lebih aktif di Facebook dan situs jejaring sosial lainnya menampilkan lebih banyak “empati virtual” – mereka lebih mungkin untuk mengekspresikan dukungan dan dorongan.

Jadi, bagaimana menurut Anda, Moms? Semua hal pasti memiliki sisi terang dan gelap, tak terkecuali teknologi. Namun yang terpenting, orangtua harus selalu mengarahkan anak-anak agar memakai teknologi sebijak mungkin dan tidak menyalahgunakan kepercayaan yang telah orangtua berikan.

Be smart parent, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.