Ini Loh Cara Agar Kulit Lembab Alami

Naturally-Beautiful-SkinSudah berbagai macam produk dan cara dicoba, tetapi kulit Anda tetap kering dan mudah berjerawat? Yap, memang ada beberapa cara yang lebih baik dan alami untuk melembabkan kulit.

Seperti yang dikutip dari situs All Women Stalk, inilah beberapa cara yang paling populer untuk melembabkan kulit dengan bahan-bahan alami versi Sharing Di Sini .

Butters

Butters berasal dari bahan alam sangat ideal untuk melembabkan kulit tanpa efek samping berbahaya. Cocoa Butter, misalnya, membantu mengatasi kulit kering dan gatal. Illipe Butter,mengembalikan elastisitas kulit. Sedangkan, Mango Butter, mengurangi gejala yang disebabkan oleh iritasi kulit seperti psoriasis atau eksim. Terakhir, Shea Butter telah terbukti secara medis menyembuhkan bekas luka dan kulit kering, serta mencegah penuaan kulit.

Minyak alami

Kulit lembab dan bercahaya, oleskan minyak alami untuk rutinitas perawatan kulit. Minyak jarak, minyak zaitun, dan minyak kelapa adalah beberapa minyak yang paling umum yang merawat kulit Anda dari dalam. Termasuk minyak almond, minyak biji anggur, minyak bunga matahari, dan minyak gandum. Rata-rata, minyak mengangkat sel-sel kulit dan membantu mengobati sejumlah penyakit (lepuh, ruam, atau rosacea).

Lilin

Lilin panas biasanya digunakan untuk hair removal. Ternyata, lilin bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Lilin cenderung meng-hidrasi dan lembut terhadap kulit tanpa menyumbat pori-pori.

Madu

Meski terasa lengket jika dipakai sebagai masker, madu ternyata semanis manfaatnya. Madu sarat dengan sifat anti-bakteri yang membantu untuk meremajakan kulit Anda – terutama kulit rawan jerawat. Madu biasanya digunakan untuk bekas tanning, jerawat, dan luka bakar.

Air

Tentu saja, kunci memiliki kulit lembab secara alami yang nomor satu adalah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Sebabnya, air (bersama ginjal) membantu detoksifikasi tubuh sekaligus mencegah kulit kering.

Kulit adalah aset terpenting bagi kaum hawa. Oleh karena itu, selalu jaga dan lindungi kulit Anda dengan mengikuti tips-tips di atas. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.