Ternyata Jus Sayur Bisa Turunkan Berat Badan Berlebih

vegetable-juice-fbMoms, Anda pelaku diet? Hmm… sebaiknya Anda mengetahui informasi menarik yang kami kutip dari situs Good Housekeeping ini. Berikut Sharing Di Sini merangkumnya.

Taukah saat tubuh sedang diet pun, terkadang masih membutuhkan tenaga dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.Tak jarang, para pelaku diet kerap mengonsumsi jus buah segar untuk melengkapi kalori. Dalam laman tersebut dikatakan, sebuah gelas yang berisi 8 ons jus apel berisi 114 kalori. Padahal setidaknya Anda butuh 380 kalori yang setara dengan empat buah apel dengan masing-masing memiliki 95 kalori. So, sebaiknya jika Anda menyukai rasa apel, jauh lebih baik makan buah apel segar daripada mengonsumsi dalam bentuk jus.

Begitu pula, untuk jus jeruk. Dalam empat ons jus jeruk terdapat 60 kalori, yang hampir sama dengan makan 1 buah jeruk. Dan empat ons jus jeruk tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori harian. Meski demikian, jeruk tetap memberikan sensasi rasa yang nikmat bagi para penggemarnya.

Nah, sebagai pengganti jus buah. Cobalah untuk memanfaatkan jus sayuran. Menurut sebuah studi di Baylor College of Medicine. Ketika peneliti menempatkan 81 orang yang kelebihan berat badan pada diet kaya buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan daging tanpa lemak, mereka menemukan bahwa peserta yang minum segelas delapan ons jus sayuran rendah sodium setiap hari selama tiga bulan rata-rata kehilangan berat badan 3 kilogram daripada mereka yang mengikuti diet yang sama tanpa jus sayur. Peneliti berteori bahwa jus sayur membuat para peserta merasa kenyang sehingga lebih mudah mengendalikan nafsu makan.

Jenis jus seperti sayuran yang rendah kalori sangat mudah dimasukkan dalam rencana diet tanpa perlu khawatir dengan skala kalori. Bagaimana tidak? Delapan ons jus sayuran rendah sodium hanya mengandung 51 kalori; jumlah yang sama dengan jus tomat rendah sodium yang mengandung 41 kalori.

Jadi, tunggu apalagi Moms. Cobalah menikmati segelas jus sayuran saat makan malam untuk membantu menjaga pola makan sehat serta meningkatkan asupan kebutuhan sayuran Anda setiap hari.

Selamat menikmati jus sayur, Moms. Yummyyy…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.