Belimbing Wuluh , Si Kecil Dengan Manfaat Banyak

belimbing wuluhBukan hanya orang-orang yang sudah berusia renta yang memiliki berbagai keluhan penyakit. Gangguan kesehatan bisa menyerang siapa saja tak pandang usia dan jenis kelamin. Termasuk jika gangguan nyeri reumatik muncul, segala aktifitas pun menjadi terganggu.

Moms, semua penyakit sebenarnya sudah disediakan obatnya oleh alam sekitar lingkungan kita. Menelusuri tanaman herbal di sekitar pekarangan, jika Anda memiliki pohon belimbing wuluh, selamat…! Anda sudah menemukan obat yang tepat untuk meredakan nyeri akibat keluhan reumatik. Berikut  Sharing Di Sini merangkum informasi untuk Anda mengenai belimbing wuluh.

Laman Makanan Sehat membeberkan resep obat oles herbal anti reumatik dari bahan belimbing wuluh. Caranya, ambil segenggam daun belimbing wuluh. Cuci bersih seluruh bahan tersebut lalu tumbuk hingga halus (atau diblender). Campurkan sedikit kapur sirih secukupnya. Lalu, oleskan bahan campuran belimbing wuluh dan kapur sirih ini pada bagian tubuh yang terasa nyeri akibat reumatik.

Obat oles herbal anti reumatik selanjutnya datang dari situs Iptek. Caranya siapkan 100 gram daun belimbing wuluh, ambil yang masih muda. Lalu, siapkan pula 10 biji cengkeh, 15 biji merica, dan cuka secukupnya.

Cuci semua bahan, lalu haluskan dengan cara digiling atau ditumbuk. Tambahkan cairan cuka lalu aduk hingga rata berbentuk seperti bubur. Nah, berikutnya obat oles anti reumatik sudah siap diterapkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri.

Tidak hanya itu, masih melansir dari situs yang sama. Ambil 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun kantil, 15 biji cengkeh, 15 butir lada hitam, 2 sendok makan perasan air jeruk nipis, dan 1 sendok makan minyak kayu putih.

Sama seperti proses sebelumnya, cuci semua bahan hingga bersih lalu tumbuk hingga halus berupa bubur. Tambahkan perasan air jeruk nipis dan minyak kayu putih. Selain sebagai obat oles pada bagian tubuh yang terasa nyeri, Anda juga bisa memakai bahan ini sebagai obat gosok atau obat pijat yang alami.

Demikian beberapa resep herbal oles yang bisa Anda coba praktekkan di rumah. Semoga lekas sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.