Pilihan Untuk Menjadi Ibu Yang Bahagia

happy parentsDewasa ini, banyak kaum hawa yang memilih untuk tetap bekerja sekalipun telah mendapatkan anugerah anak dari buah cinta pernikahan. Namun, tidak sedikit pula yang memutuskan berhenti bekerja di luar rumah agar lebih fokus demi mengurus kehidupan rumah tangga dan merawat putra-putri tercinta. Sharing Di Sini akan berbagi wacana mengenai orang tua bahagia dengan berbagai kondisi.

Hal ini kerap menjadi dilema tersendiri bagi wanita karir, antara tetap bekerja atau meninggalkan karir untuk menjadi ibu rumah tangga. Di sisi lain, ada sebagian wanita yang berpendapat bahwa wanita karir yang lebih bahagia karena dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan urusan rumah tangga. Eitss… sebagian wanita yang lain tak mau ketinggalan, mereka berpendapat bahwa sudah sepatutnya merawat anak dengan tangan ibunya sendiri, karena hanya seorang ibu-lah yang tahu apa yang terbaik bagi putra-putri tercinta.

Menanggapi hal tersebut, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center seperti yang dilansir dari situs Proud Working Momibu yang bekerja di Amerika sekarang menjadi pencari nafkah utama dalam rekor 40% rumah tangga dengan anak-anak. Faktanya, lebih banyak ibu sekarang menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga, dan sejumlah besar ibu yang lain lebih memilih untuk tinggal di rumah.

Nah, bagi kita semua ibu, untuk menjawab pertanyaan tentang siapakah yang lebih bahagia working mom ataukah stay home mom? Tentu saja, jawabannya sangat beragam kembali pada pribadi masing-masing dan tergantung pada siapa Anda bertanya.

36% dari ibu yang bekerja mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan peran mereka.

37% dari ibu yang tinggal di rumah mengatakan mereka sangat senang dengan  peran mereka.

78% dari ibu bekerja sangat senang dengan kehidupan keluarga mereka.

75% dari ibu yang tinggal di rumah sangat senang dengan kehidupan keluarga mereka.

Jadi, siapakah yang lebih bahagia? Tingkat kebahagiaan seorang wanita didasarkan pada banyak faktor, dan sangat mustahil untuk mendasarkan hanya pada statistik belaka. Yang terpenting, kebahagiaan bukan pada apakah Anda menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga tetapi apakah Anda sudah menjadi orangtua yang bahagia. Karena anak-anak yang dibesarkan oleh orang tua yang bahagia akan tumbuh sebagai anak yang memiliki percaya diri dan kualitas hidup sangat tinggi.

Singkatnya, hanya Anda yang tahu benar untuk membuat diri sendiri berbahagia. Untuk beberapa orang, mungkin sebagai ibu bekerja sedangkan yang lain berarti menjadi ibu rumah tangga.

Lakukan apa yang terbaik bagi diri Anda, Moms! Berbanggalah menjadi ibu yang bekerja baik di dalam maupun di luar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.