Sedih Karena Putus Cinta? Ikuti Saja 7 Tips ini!

7 tips mengatasi patah hati
7 tips mengatasi patah hati
7 tips mengatasi patah hati

Salah satu tahap terberat bagi ladies yang sedang merasakan putus cinta adalah move on dari bayangan si mantan. Terlebih lagi bila si mantan sudah mendapatkan pujaan hati yang baru, sementara ladies masih menaruh harapan untuk menjalin hubungan kembali.Jika sudah begitu, move on adalah salah satu cara terbaik. Berikut ada 7 tips yang dapat anda terapkan .

1. Menangis

Saat putus cinta,tidak ada salahnya jika anda ingin menangis seharian di kamar. Mendengarkan lagu sedih,menghabiskan tisu berlembar-lembar dan meluapkan emosi anda. Menangis merupakan langkah pertama bila anda ingin move on. Namun jangan sampai berlarut-larut hingga berbulan-bulan.Cukup untuk meluapkan emosi saja.

2. Menghapus kontak mantan dan block social medianya

Move on sangat sulit dilakukan bila anda masih memiliki akses untuk berhubungan dengannya. Setelah menghapus semua akses yang berhubungan dengan mantan, cobalah untuk jangan membukanya walau rasa penasaran untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh sang mantan timbul. Mungkin akan sangat sulit diawal, namun ketika anda berhasil melaluinya kira-kira sebulan, keinginan untuk berhubungan dengannya pun jadi makin berkurang dan move on akan sangat mudah dilakukan.

3. Menghindari semua hal yang berkaitan dengan si mantan

Cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah menghindari semua hal yang berkaitan dengan si mantan.Mulai dari lagu-lagu yang mungkin mengingatkan anda dengan si mantan, tempat yang sering anda kunjungi bersama, bahkan jangan mencoba membuka media social si mantan, itu akan membuat move on yang ada lakukan lebih susah.

4. Menghabiskan waktu bersama sahabat

Menghabiskan waktu bersama sahabat merupakan terapi yang ampuh saat kita merasakan kesedihan setelah putus cinta.Hal ini sangat mudah dilakukan oleh ladies.Bersenang-senang dan hang out dengan sahabat akan sedikit membantu anda untuk melupakan rasa sedih akibat putus cinta.

5. Me time

Setelah larut dalam kesedihan akan kepergiannya, cobalah untuk memanjakan dan mulai mencintai diri anda lagi. Lakukan berbagai perawatan,kegiatan yang dapat membuat anda rileks seperti luluran,creambath atau spa. Selain tubuh dan pikiran yang lebih rileks, perawatan ini juga membuat anda lebih cantik dan siap menemukan cinta baru.

6. Sibukkanlah diri anda dengan kegiatan yang positif

Pasti sulit mengalihkan pikiran ketika apa yang ada di pikiran anda hanyalah si mantan dan pacar barunya. Menyibukkan diri dapat membantu anda melupakan rasa sedih untuk sesaat, hingga tidak sempat lagi mengingat mantan kekasih.Cobalah menyibukkan diri dengan melakukan hobi yang kalian sukai atau sesuatu yang ingin anda lakukan.

7. Bukalah hati untuk cinta yang baru

Setelah mulai bisa merelakan kepergian sang mantan, cobalah untuk membuka hati kepada cinta yang baru. Ketika anda mendapatkan cinta yang baru, sangatlah mudah untuk membantu anda move on sepenuhnya dari sang mantan.

By : clarizaanandita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.