Air Infus Lebih Sehat

Infused Water
Infused Water
Infused Water

Mengonsumsi air putih sudah biasa, tapi bagaimana dengan air putih yang dicampur dengan menggunakan buah-buahan ? Atau kita sering menyebutnya dengan infused water. Selain rasanya yang menyegarkan dari potongan-potongan buah tersebut, air infus ini juga berdampak lebih baik dari minuman biasanya. Untuk para penggemar minuman ringan bisa mengganti dengan air infus dengan menggunakan campuran buah seperti : Stroberi dan Kiwi, yang menguatkan sistem kekebalan, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan. Teh hijau + daun mint + jeruk nipis bermanfaat untuk pembakaran lemak, pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi susah buang air besar, dan menjaga kesehatan pernapasan atau yang terfavorit dengan mencampurkan lemon, jeruk nipis yang bermanfaat sebagai sumber vitamin C dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk membuat air infus :

1. Air Minum

Air minum yang tidak higienis akan membuat efek buruk pada air infus anda karena akan memudahkan penyebaran bakteri ke seluruh tubuh. Perhatikan Air yang anda gunakan hendaknya higienis.

2. Buah

Pastikan mencuci buah sebelum digunakan sebagai air infus agar kuman dan bakteri hilang.

3. Waktu

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya didiamkan selama 15-30 menit agar vitamin yang terdapat dalam buah larut dalam air.

Selamat mencoba.

 

Artikel oleh Anastasia Yovita

ilustrasi gambar: kitchenplatter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.