Serunya Keliling Indonesia dengan Kapal Pesiar

kapal pesiar indonesia
kapal pesiar indonesia
kapal pesiar indonesia

Bagi Anda yang hobi travelling, pergi liburan merupakan agenda wajib yang harus dilakukan. Jika Anda bosan dengan jenis liburan yang biasa dan menginginkan sensasi liburan berbeda, Anda bisa mencoba liburan berkeliling Indonesia dengan fasilitas mewah setaraf hotel berbintang lima di kapal pesiar.

Bulan Februari lalu, saya berkesempatan menikmati liburan keliling Indonesia dengan menggunakan kapal pesiar. Rute kapal pesiar yang saya naiki adalah Singapura – Jakarta – Semarang – Bali – Lombok – Pulau Komodo – Makassar – Surabaya – Singapura dengan menggunakan salah satu perusahaan kapal pesiar asal Amerika.

Setiap berlabuh di kota tujuan penumpang diberi waktu mulai dari 7 jam sampai seharian (kapal overnight di Bali) untuk mengunjungi berbagai tempat wisata ataupun sekedar menikmati suasana dan menyipi kuliner dari kota tersebut.

Penumpang bisa memilih untuk pergi sendiri atau mengikuti paket tur yang bisa dipesan di front office. Pengalaman paling menarik adalah saat kami mengunjungi Pulau Komodo. Suasana yang sangat berbeda kami rasakan. Karena Pulau Komodo tidak memiliki pelabuhan untuk kapal besar, maka kapal berhenti di tengah laut. Penumpang yang ingin turun untuk melihat habitat asli dari Komodo harus bergantian naik speedboat sampai ke darat.

Untuk menikmati pesiar selama 14 hari ini Anda harus merogoh kocek mulai dari US$ 2000 perorangnya. Harga tersebut sudah termasuk kamar, makan ala buffet tiga kali sehari, serta berbagai fasilitas yang ada seperti fitness center, movie theater, bar and lounge, dan lainnya.

Selama perjalanan kami dimanjakan dengan berbagai hiburan serta pemandangan laut tanpa batas yang indah. Saya pun termasuk salah seorang yang beruntung, karena ketika kapal meninggalkan Surabaya menuju ke Singapura di perjalanan saya berkesempatan melihat langsung lumba-lumba di habitat aslinya yaitu di tengah laut. Tentunya pengalaman liburan ini tidak akan saya lupakan. Indonesia benar-benar merupakan negara kepulauan yang sangat kaya akan pemandangan dan budaya yang menakjubkan.

 

Artikel oleh Alsa Risya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.