SID untuk Bali

Belakangan ini, publik Bali diributkan dengan pro dan kontra reklamasi pulau Pudut di teluk benoa. diatas lahan itu nantinya akan dibangun sebuah kawasan wisata terpadu. gubernur Made Mangku Pastika telah mengeluarkan SK Nomor 2138/02-C/HK/2012 tertanggal 26 Desember tentang Pemberian Izin dan Hak Pemanfaatan dan Pengembangan Pengelolaan Wilayah Perairan Teluk Benoa Provinsi Bali.

Dalam hal ini, tidak hanya politisi, dan mahasiswa, ada juga artis band papan atas asal Pulau Dewata, Bali yang turut membela dalam penolakan reklamasi Pulau Pudut Teluk Benoa, adalah Superman is Dead (SID), pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2014 kemarin, salah satu personel grup punk rock Superman Is Dead, Jerinx, terlihat memimpin aksi damai yang bertajuk Bali Tolak Reklamasi di bilangan Istana Negara Jakarta. Lewat aksi damainya, Jerinx beserta beberapa perwakilan dari WALHI (Wahana Lingkungan Hidup) beramai-ramai menyanyikan lagu yang berjudul ‘Bali Tolak Reklamasi‘ di depan Istana Negara. Aksi damai ini dilangsungkan sebagai tindak lanjutan penolakan masyarakat Bali yang cinta terhadap lingkungan mereka atas pembangunan yang akan dilakukan di Tanjung Benoa, Bali. Selain Jerinx, terlihat juga nama Gembul dari Navicula yang ikut turun dalam aksi tersebut.

“Kedatangan kami di sini untuk meminta Presiden SBY menghentikan segla upaya politik untuk mereklamasi Teluk Benoa. Kami juga meminta Presiden SBY memerintahkan Gubernur Bali untuk mencabut seluruh rencana terkait reklamasi Pantai Benoa,” kata Ketua Dewan Daerah Walhi Bali, I Wayan Gendo Suardana saat demo di depan Istana Merdeka.

Demo menolak reklamasi pantai di Istana Merdeka juga didukung Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA), Serikat Petani Indonesia (SPI), Komite Mahasiswa Pemuda Anti Kekerasan (KOMPAK), Youth Food Movement (YFM), Lembaga Studi Aksi untuk Demokrasi (LS-ADI) Serikat Nelayan Indonesia (SNI), Indonesian Human Right for Social Justice (IHCS), PBHI Jakarta, WALHI Jakarta, Jaringan Riset Kolektif (Jerk), Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMI), Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI).

sid

sid1

sid2

Artikel oleh Biach Aerill

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.