7 Khasiat Dari Segenggam Kacang Pistachio

pistachios

Memiliki cangkang yang cukup keras berwarna putih tulang dan biji kacang berwarna hijau terang, pistachio banyak ditemukan di daerah Timur Tengah. Tak heran, jika ada kerabat yang datang dari daerah tersebut sering menjadikannya sebagai buah tangan.

Pistachio memiliki kandungan nutrisi yang sama tingginya seperti kacang lain, sehingga baik untuk tubuh, terutama yang sedang menjalankan diet. Paparan di bawah ini adalah 7 keuntungan yang diperoleh dari mengonsumsi pistachio menurut Health Diaries, Sharing Di Sini berbagi untuk Anda :

Jantung
Pistachio dapat menekan kadar LDL atau kolestrol buruk tubuh, dan menaikkan HDL atau kolestrol baik setelah dikonsumsi dengan teratur. Kandungan flavonoid,vitamin A dan E di dalamnya, dapat melawan peradangan dan melindungi pembuluh darah juga mengurangi resiko penyakit jantung.

Diabetes
Mengonsumsi kancang ini dapat menekan resiko terserang diabetes tipe 2. Makanlah pistachio dengan takaran 1 cangkir per hari untuk memecah protein menjadi asam amino,fosfor, dan gula.

Darah
Pistachio kaya akan vitamin B6 yang berperan untuk membentuk hemoglobin. Protein memiliki tanggung jawab untuk membawa oksigen melalui aliran darah menuju sel. Nah, makan pistachio ini terbukti meningkatkan jumlah oksigen yang dibawa ke darah sehingga tubuh jadi lebih sehat.

Sistem Saraf
Vitamin B6 yang melimpah dalam pistachio memiliki efek yang sangat luar biasa pada saraf. Salah satunya adalah mengoptimalkan kerja saraf, tapi tetap membuat mereka bekerja dalam kondisi yang tenang.

Mata
Hanya pistachio yang mengandung dua karotenoid dibandingkan kacang jenis lain. Mereka inilah yang berfungsi untuk menjadi tameng dari radikal bebas yang mengancam gangguan penglihatan.

Kulit
Antioksidan yang larut dalam lemak penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan indah. Kamu bisa menemukannya dalam pistachio yang kaya vitamin E.
Tidak diragukan lagi kalau mengonsumsi pistachio sangat baik untuk tubuhmu, Temans. Bertambah sudah daftar camilan sehat untukmu hari ini, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.