Langkah Tampil Eksotis Ala Wanita Iran

iranian-women-makeup

Iran merupakan salah satu negara Timur Tengah dengan jumlah penduduk Muslim mayoritas. Meskipun berada di iklim panas dan kering, tapi wanita Iran terkenal memiliki kecantikan yang alami dan eksotis. Penasaran dengan rahasia kecantikannya? Simak beberapa rahasianya, yuk!

Riasan Mata
Mata merupakan salah satu bagian paling krusial bagi wanita Iran. Mereka mengaplikasikan primer pada kelopak matanya, diikuti dengan eyeliner cair berwarna hitam. Aksen dramatis juga ditambahkan pada make up mata ini dengan memperpanjang garisnya hingga ujung kelopak mata. Mereka biasanya menggunakan matte eye shadow warna silver atau gold pada bagian atas kelopak. Kohl liner untuk bagian bawah mata juga digunakan yang berperan sebagai celak. Untuk memberi kesan bulu mata yang lebih bervolume, mereka menggunakan maskara, tapi ada juga yang memakai bulu mata palsu. Sebagai sentuhan akhir, eye shadowdengan shading terang digunakan tepat di bawah alis untuk memberi kesan lebih berbentuk.

Hair Threading 
Ada sebuah teknik unik untuk menghilangkan rambut di sekitar wajah mereka, yaitu menggunakan teknik sewing thread. Cara ini biasanya dilakukan oleh para ahli kecantikan berpengalaman untuk menghilangkan rambut dari lapisan folikelnya. Ini merupakan perawatan yang lebih efektif dibandingkan bleaching maupun waxing. Jika ingin melakukan perawatan ini, pastikan untuk mendapatkannya langsung dari ahlinya. Kesalahan dalam penanganan dapat menimbulkan infeksi.

Perawatan Alis
Alis merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak pernah terlewatkan untuk menjalani perawatan. Mereka biasanya merapikan alis dengan mencabut menggunakan tweezer. Wanita Iran juga memiliki kebiasaan menyikat alisnya dengan sikat khusus untuk menjaga kerapian dan kebersihannya.

Perawatan Kulit
Wanita Iran dikenal memiliki kulit yang halus dan lembut. Kondisi ini didukung oleh perawatan rutin menggunakan milk bath, oil bath, bahkan Dead Sea salt bath. Mandi menggunakan beberapa bahan ini tidak hanya menghilangkan stres tapi juga meningkatkan aliran darah untuk mencegah penuann dini.

Rambut Indah dan Sehat
Kondisi rambut wanita Iran terkenal dengan warna hitamnya yang berkilau, lebat, dan sehat. Salah satu rahasianya adalah dengan menggunakan perawatan rambut dari bahan alami dan menghindari produk yang mengandung kimia berbahaya.

Dapatkan wajah cantik ala wanita Iran sebagai salah satu inspirasi riasan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.