Cara Merawat Rambut Saat Tidur

SleepForBeautifulHair_0

Pernah tidak Anda menghadapi masalah rambut berantakan dan kusut ketika bangun tidur? Rambut berpotensi mengalami kerusakan saat kamu sedang tidur. Kondisi ini terjadi karena ketika tidur Anda bisa saja secara tidak sengaja menarik, menggaruk, atau membuat gerakan kepala yang membuat rambut kusut.

Tapi tenang, hal ini bisa dicegah jika Anda mengetahui cara yang tepat melindungi rambut saat Anda tidur. Yuk simak informasinya dari Sharing Di Sini.

Sisir Rambut Sebelum Tidur
Sisir rambut terlebih dahulu saat Anda mempersiapkan diri untuk tidur. Hal ini bermanfaat untuk mengurai kekusutan rambut dan mencegah rambut kusut saat tidur. Hal ini bisa menjadi pencegahan yang efektif jika anda melakukannya secara rutin.

Gunakan Serum Rambut
Gunakan serum rambut untuk menjaga kelembaban rambut, mengurangi risiko rambut kusut, dan mengurangi potensi rambut rapuh dan rusak saat Anda tertidur. Rambut juga memiliki sifat yang sama seperti kulit manusia yaitu butuh dijaga kelembapannya untuk mencegah kerusakan. Pilih serum yang tepat sesuai dengan jenis rambut Anda.

Gunakan Bantal Satin
Bantal satin memiliki tekstur kain yang lembut yang dapat mengurangi gesekan di rambut kalian yang dapat menyebabkan rambut rapuh dan patah. Jika kalian tidak memiliki bantal satin, menggunakan topi khusus saat tidur juga salah satu solusi yang baik lho, Temans. Cara ini memang sedikit kuno, tapi sangat baik untuk menjaga rambut kalian ketika tidur.

Tidak sulit kan menjaga dan melindungi rambut saat tertidur? Cara sederhana ini bisa memberi hasil yang maksimal jika Anda melakukannya secara rutin. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.