Trik Merias Yang Tepat Untuk Mata Sipit

Makeup Tips to Brighten Eyes

Memiliki bentuk mata sipit terkadang memunculkan kesulitan sendiri saat meriasnya, terlebih jika Anda belum berpengalaman dengan berbagai alat make up. Buat Anda yang sedang belajar merias wajah dan memiliki bentuk mata ini, simak beberapa panduan untuk menghasilkan eye make up yang sempurna.

Beri Gradasi Warna
Gunakan eye shadow dengan warna gradasi untuk memberi efek lekukan pada bentuk mata yang cenderung datar. Kuncinya adalah menggunakan warna paling gelap di area dekat bulu mata, warna medium di tengah, dan bagian paling atas dengan shading yang paling terang. Teknik ini akan memberi ilusi visual bentuk mata yang terlihat berdimensi.

Pilih Warna Lembut
Gunakan perpaduan warna lembut untuk membuat penampilan terlihat natural. Pilihan warna yang cocok untuk riasanmu adalah abu-abu muda, soft peach, dan beri sentuhan akhir eyeliner untuk membentuk garis mata.

Beri Aksen Cat Eye
Terkadang, pemilik mata sipit sering mengeluh karena riasan mata mereka cenderung tersembunyi dan tidak menonjolkan bentuk matanya. Anda dapat menyiasati hal ini dengan menggunakan eyeliner yang lebih tebal di sepanjang garis mata untuk menonjolkan karakternya. Membuat efek cat eye dapat menjadi pilihan yang tepat. Mata sipit tidak memiliki lekukan kelopak, jadi kamu nggak perlu khawatir eyeliner yang digunakan akan memberi efek smudgy.

Fokus Pada Bulu Mata
Bentuk mata sipit dapat membuat efek bulu mata yang terlihat menurun. Siasati dengan memberikan sentuhan yang tepat pada bulu mata agar tampak lebih lentik. Gunakan pengeriting bulu mata dan maskara dengan formula yang dapat menambah volume untuk mempertahankan bentuknya sepanjang hari.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika mengaplikasikan eye make up bagi pemilik mata sipit. Percantik diri Anda dengan riasan sehari-hari yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.