Jahe merah dan Bawang putih Merawat Jantung Kita

sayangi jantung kita

Tahukah anda bahwa sehat jasmani bukan hanya menjaga kesehatan kebugaran semata? tetapi sehat jasmani juga harus memperhatikan kesehatan di dalam organ tubuh kita. Salah satu nya adalah jantung. Jantung adalah organ tubuh yang sangat penting dan harus di pelihara kesehatan nya. Karena tidak jarang belakangan ini serangan jantung menyerang di berbagai usia. Bukan hanya orang orang yang lanjut usia saja. Memang banyak faktor yang mempengaruhi penyakit jantung. Seperti  faktor GEN (Keturunan), faktor dari diri sendiri mempunyai riwayat hipertensi atau biasa kita kenal darah tinggi atau pun ada nya kolesterol di tubuh. Ketika serangan jantung terjadi, banyak yang tidak selamat. Tetapi banyak juga yang harus di larikan di rumah sakit dan harus memakai Ring/ balon di jantung nya bahkan tindakan bypass untuk menghilangkan penyumbatan yang ada di jantung. Penyakit ini terdengar mengerikan bagi kebanyakan orang. Tapi jangan khawatir karena ternyata ada cara untuk merawat jantung untuk tetap sehat dan bebas dari RING atau operasi bypass. Cara nya adalah dengan mengkonsumsi GINGER GARLIC JUICE. Memang terdengar aneh karena yang kita ketahui bawang putih dan jahe  hanya bumbu dapur, tetapi ternyata bawang putih dan jahe mempunyai khasiat yang baik untuk jantung.

Bahan bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat GINGER GARLIC JUICE di rumah. Bahan- bahan yang di gunakan juga cukup sederhana. Seperti, jahe merah, bawang putih tunggal, madu asli, jeruk lemon dan cuka apel ( apple vinegar).

Berikut akan kita bahas manfaat dari bahan – bahan yang di gunakan untuk membuat GINGER GARLIC JUICE.

 

 

Jahe merah

jahe merah

Jahe merah digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional Cina. Dikatakan bahwa ia adalah pengobatan “yang “ dan sangat mendukung limpa kecil, ginjal, migran, melancarkan peredaran darah, memperbaiki pencernaan, perut kembung, memecah gas dalam perut, encok& pegal linu, masuk angin, influenza.

 

 

Bawang putih tunggal

bawang putih tunggal

Bawang putih tunggal ini sangat populer di masyarakat untuk pengobatan berbagai jenis penyakit karena bawang putih tunggal mempunyai khasiat 2x lebih hebat dari pada bawang putih biasa.

Kandungan kimia alami Bawang Putih Tunggal dan manfaat nya

Minyak asiri mempunyai kekuatan anti bakteri dan antiseptic. Aroma nya yang khas disebut zat alisin. Zat alisin didalam tubuh bisa merusak protein kuman, sehingga kuman akan mati. Alisin adalah zat antibiotik alami yang ampuh, bahkan kekuatannya 15x lipat di banding antibiotik penisilin.

Khasiat Bawang Putih

Menurunkan kolesterol,mengobati penyakit jantung, stroke, migrain, kembung, sembelit, disentri, sariawan, asma, bronchitis dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Madu Asli

madu asli

Seorang filsuf Yunani, Athenaeus, menyatakan bahwa siapa saja yang rajin mengkonsumsi madu akan bebas dari penyakit selama hidupnya. Dia tidak mengada- ada, karena didalam madu tedapat banyak nutrsi yang unik dan potensial untuk memelihara kesehatan dan kecantikan. Didalam madu terdapat kandungan vitamin, asam, mineral dan enzim yang sangat berguna bagi tubuh sebagai pengobatan secara tradisional, antibodi dan penghambat pertumbuhan sel tumor/ kanker. Khasiat madu sendiri adalah sebagai penambah tenaga/ stamina, menstabilkan tekanan darah, mengobati anemia, mengobati alergi, mencegah osteoporosis, mencegah infeksi pada luka, mengatasi gangguan pernapasan, asma, mengatasi sembelit, mengatasi gangguan jantung, mengatasi radang tenggorokan.

Lemon

lemon

Disamping kandungan vitamin C yang berlimpah, lemon juga kaya dengan vitamin B, E, natrium dan beberapa mineral mikro yang dibutuhkan tubuh untuk sistem imunitas serta mencegah virus influenza. Lemon juga sarat dengan kandungan bioflavanoid yang berperan sebagai antioksidan pencegah kanker. Flavanoid jeruk lemon berfungsi menghalangi oksidasi LDL sehingga aterosklerosis penyebab jantung dan stroke bisa di hindari. Jeruk lemon juga kaya akan kandungan serat berupa pektin yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserila.

Khasiat Air Lemon Menurut Kless dan Bedde

Membantu membersihkan darah dan juga akan mengendalikan kecenderungan untuk berdarah, membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi jumlah lendir dalam tubuh, meredakan gejala asma, alergi dan masalah pernapasan lainnya. Memberi nutrisi otak dan saraf karena kadar kalium nya, membantu melarutkan batu empedu, endapan kalsium, batu ginjal dan batu pancreas.

Cuka Apel

cuka apel

Sejak berabad- abad lalu, bahkan jauh sebelum tahun masehi, bapak kedokteran dunia, Hipocrates, telah menggunakan cuka ini sekitar 400 sebelum masehi.

Khasiat Cuka Apel

Cuka apel dibuat dari apel masak segar yang difermentasikan dan melalui proses yang ketat sebelum menjadi produk akhir. Kandungan dalam cuka apel ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Pectin misalnya, sejenis serat yang berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat LDL serta membantu mengatur tekanan darah, mengandung kalium yang membantu kekuatan tulang. Sedangkan, kandungan beta karoten membantu mengatasi kerusakan akibat radikal bebas, membantu kekencangan kulit, juga bagus untuk mempertahankan berat badan dengan cara menghancurkan lemak. Cuka apel juga mengandung Malicacid yang sangat membantu dalam melawan infeksi jamur dan bakteri. Ada juga yang mengatakan cuka apel membantu mengatasi gangguan seperti sakit kepala, tulang lemah, pencernaan, kolesterol tinggi, diare, serta berbagai macam penyakit lainnya.

 

Artikel oleh Adinda Tiara Larasati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.