Dry Shampoo, Solusi Rambut Indah Setiap Hari

dry sampoo
Hair is women’s crown. Istilah tersebut sering sekali kita dengar bahwa kekuatan dan daya tarik wanita ada pada rambutnya. Tak jarang mereka sering mengganti model rambut untuk menarik perhatian dan meningkatkan performa pribadi saat bersosialisasi atau berkomunikasi dengan dunia luar.

Rambut memang tak bisa lepas dari sisi lifestyle. Apalagi di zaman instan seperti sekarang, pesona rambut bisa menjadi batu loncatan. Tak heran, memiliki rambut indah selalu menjadi impian kaum wanita. Bahkan, mereka rela untuk mengeluarkan kocek yang lumayan dalam demi mendapatkan rambut yang indah dan memesona.

Tetapi keadaan Indonesia yang memiliki iklim tropis membuat rambut menjadi cepat lengket, berminyak dan lepek. Mencuci rambut setiap hari dengan shampoo bukanlah cara tepat untuk tetap tampil prima dengan rambut yang indah.

Keramas setiap hari, terutama jika rambut anda keriting, diwarnai atau kasar, dapat menyebabkan kekuatan dan kesehatan rambut akan berkurang. Deterjen yang terkandung di dalam shampoo akan merusak rambut. Rambut yang dicuci setiap hari akan kehilangan kelembaban alaminya dan menjadi lebih rapuh, bahkan kering, juga membuat warna rambut menjadi lebih mudah pudar.

Solusi untuk menjaga rambut tetap tampil indah meski tidak dicuci setiap hari adalah dengan menggunakan dry shampoo. Apa itu dry shampoo?

Dry shampoo adalah solusi keramas tanpa bilas. Dry shampoo merupakan shampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas. Seperti dilansir Womans Passions, dry shampoo pada awalnya dipopulerkan oleh perusahaan kecantikan Prancis, Klorane, yang merilis shampo dalam bentuk spray.Dry shampoo mengandung ekstrak jagung, beras dan havermut. Ketiga bahan tersebut kaya akan lemak, dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak pada rambut, tanpa perlu dibilas dengan air.

Cara penggunaanya pun mudah. Cukup kocok kaleng dry shampoo dan semprot ke akar rambut dengan jarak 30cm, pijat dengan ujung jari selama beberapa saat dan sisir rambut seperti biasa.

Di Indonesia, sudah banyak merek dry shampoo yang bisa didapat seperti Batiste, Tigi Rockaholic dan lainnya dengan harga mulai dari Rp 65.000-an untuk 1 kaleng dry shampoo.

 

Artikel oleh Yunita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.