3 Manfaat Floating Yoga

floating yoga

Yoga sudah menjadi salah satu olahraga favorit baik di kalangan remaja maupun dewasa. Namun, belum banyak yang mengetahui salah satu metode dari Yoga ini, yaitu Floating yoga. Perbedaan nya dengan Yoga yang biasa yaitu Floating Yoga membutuhkan keseimbangan yang lebih tinggi dan juga menggunakan alat bantu yang dinamakan swing. Alat ini digantungkan di langit-langit ruangan dan berfungsi untuk menahan tubuh kita. Adapun beberapa manfaat yang dapat kita capai dalam melakukan Floating Yoga:

Merilekskan pikiran

Karena banyak gerakan di Floating Yoga yang membuat tubuh menjadi terbalik dan kepala menggantung di bawah, aliran darah menjadi mengalir ke kepala. Setelah melakukan Floating Yoga, dampak yang di dapat adalah kepala menjadi lebih segar dan pikiran pun menjadi lebih rileks dan tenang.

Meningkatkan fleksibilitas

Selain melancarkan sirkulasi darah, Floating Yoga juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas. Karena sebelum melakukan Floating Yoga harus melakukan stretching terlebih dahulu, juga banyak sekali gerakan-gerakan yang membutuhkan kita untuk memaksimalkan fleksibilitas otot. Lama kelamaan otot menjadi lebih lentur dan fleksibel.

Mengencangkan tubuh

Floating Yoga menggunakan hampir seluruh otot-otot di badan, sering kali pada Floating Yoga, kita diharuskan  untuk menahan tubuh dan menggunakan tenaga yang cukup besar. Dengan rutin melakukan Floating Yoga minimal satu minggu 3 kali juga diet dan istirahat yang cukup, dalam 8 bulan akan terlihat hasilnya.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba, kelas Floating Yoga terdapat di Celebrity Fitness sejak tahun 2011.

 

Artikel oleh Quinn Tanri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.