Tidur Tanpa Bantal? Ternyata Luar Biasa Manfaatnya

Pada saat anda tertidur, pasti anda membutuhkan kenyamanan dan memberikan kebugaran terhadap tubuh anda keesokan harinya, agar dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar.  Tetapi, apakah anda sudah mengetahui, bahwa tidur tanpa bantal memberikan dampak yang luar biasa? Banyak manfaat yang dapat anda peroleh untuk kesehatan, ketika anda tidur tanpa menggunakan bantal,  sehingga sangat dianjurkan agar aktivitas tidur yang anda lakukan, semestinya tanpa menggunakan bantal.

Berikut ini manfaat luar biasa tidur tanpa bantal bagi kesehatan anda :

1. Dengan tidur tanpa bantal, akan membuat anda tampaklebih awet muda.  Ini dikarenakan, bagi anda yang tidak menggunakan bantal pada saat tidur, maka tidak akan menekankan wajah anda yang dapat menimbulkan kerutan-kerutan pada wajah anda.

2. Anda akan dapat tidur yang berkualitas setiap malamnya, jika anda tidak menggunakan bantal saat tidur.  Ini dikarenakan tubuh anda akan berada pada keadaan normal dan tidak tinggi sebelah, pada saat anda menggunakan bantal saat tidur.

3. Akan berpengaruh pada kesehatan punggung anda.  Dikarenakan, ketika menggunakan bantal saat tidur, tulang punggung akan mengalami perubahan lokasi dan keesokan hari nya akan menyebabkan nyeri terhadap punggung anda.

4. Dengan tidur tanpa bantal, ternyata dapat meluruskan tulang anda.  Ini dikarenakan, saat anda tidur tanpa menggunakan bantal, posisi tulang anda akan berada pada posisinya, serta lurus sesuai posisi yang semestinya.  Oleh sebab itu dianjurkan tidak menggunakan bantal saat tidur.

tidur tanpa bantal

 

Artikel oleh Rahma Nurrani Annisa

Picture doc from colekcolek.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.