Tips mengurangi kebiasaan lupa mulai dini

 

  1. Olah raga dan senam otak

senam otak

Sering melakukan senam otak agar bisa menyeimbangkan kerja otak kiri dan otak kanan, karena hal itu sangat penting bila anda ingin berfiikir kreatif, memiliki ingatan yang tajam, mampu mendengardengan baik, menulis kreatif serta sanggup membaca dengan pemahamam penuh.

  1. Bermain game yang dapat mengasah otak

game

Jika ingin lebih asyik anda bisa menggunakan game sudoko atau cross words agar bisa merangsang dan melatih otak. Kabarnya, mereka yang memainkan game ini selama 10 jam akan bisa meningkatkan daya ingatnya hingga 97%.

  1. Konsumsi makanan yang berkualitas

minyak ikan

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E contohnya yang terkandung di dalam kacang, dapat meningkatkan sistem kerja otak dan daya ingat. Perbanyak mengkonsumsi ikan Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan seperti salmon. DHA, sejenis omega-3, efektif menurunkan peradangan arteri dan memperbaiki lapisan pelindung saraf. Mampu mengurangi lupa ingatan akibat usia, mengurangi risiko kepikunan, depresi, dan mempercepat daya pikir.

 

  1. Gunakan catatan

catatan

Buatlah planning atau sesuatu catatan agar memudahkan, ketika anda melupakan sesuatu hal anda akan dapat mengingat kembali setelah melihat catatan anda

  1. Tidak menunda suatu pekerjaan

do it now

Biasakan tidak menunda – nunda suatu pekerjaan agar mengurangi lupa anda karena biasanya bagi remaja yang masih sering menunda – nunda pekerjaan akan meningkatkan kebiasaan lupa anda.

  1. Tenangkan Pikiran

dont panic

Ketika anda di situasi lupa hal pertama yang di lakukanjangan panik. Penyakit lupa itu tidak bisa dihindarkan, namun saat anda harus segera menemukan sesuatu itu mungkin bisa di refresh seperti mengulang situasi contohnya anda dapat kembali ketempat pertama anda merasa kehilangan suatu barang dan tenangkan kembali dulu pikirannya, hal ini sangat berguna untuk memudah berfikir untuk bisa segera mengingatnya kembali.

 

Orin Arninda

4 thoughts on “Tips mengurangi kebiasaan lupa mulai dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.