Mengatasi Maag dengan Jeruk Nipis

obat maag alami

Apakah anda pernah mencoba mengatasi asam lambung atau maag dengan jeruk nipis? Bagi sebagian orang yang belum mencoba memang akan terasa aneh mengatasi asam lambung dengan jeruk nipis yang rasanya sangat asam. Secara logika tidak masuk akal memang bahwa penyakit maag yang disebabkan karena asam lambung yang tidak terkontrol ditambah dengan dinding lambung/usus yang semakin menipis dapat di obati oleh jeruk nipis yang sangat asam?

 

Jeruk nipis adalah buah yang memiliki banyak manfaat seperti membersihkan pencernaan dan membantu membantu melancarkan buang air besar. Di samping itu harganya pun sangat murah dan sangat mudah untuk didapat. Bagi kalian para penderita maag/asam lambung sebaiknya coba diatasi dengan jeruk nipis. Berikut merupakan faktor-faktor penyebab maag seperti : makanan yang berminyak, pola makan yang tidak teratur, stress, kurang tidur, terlalu banyak aktifitas, terlalu banyak mengkonsumsi minuman bercaffein, merokok.

 

Ini adalah cara penanganan maag dengan jeruk nipis yaitu : Siapkan 5 buah jeruk nipis, kemudian buang semua bijinya. Setelah semua bijinya sudah dibuang, potong-potong menjadi beberapa bagian. Lalu blender halus semua potongan tersebut beserta kulitnya seperti membuat jus. Minum jus tersebut 1 gelas pada pagi hari sebelum makan, ketika bangun tidur di pagi hari. Lakukan hal ini secara rutin satu minggu berturut-turut, dan lakukan kembali apabila tanda-tanda gejala peningkatan  asam lambung/maag mulai muncul.

 

Artikel oleh Bella Virginia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.