Tips Merawat Rambut Rusak

rambut rontok

Rambut kering dan rontok adalah masalah yang sering di hadapi oleh banyak wanita. Sebagai mahkota, tentu kita ingin memiliki rambut yang indah selain itu rambut juga sebagai salah satu penunjang penampilan kita. Namu banyak yang mengalami masalah rambut kering dan rontok karena sering menggunakan hair dryer atapun sering mencatok rambut.

Sangat penting mengetahui penyebab rambut kering seperti penggunaan alat – alat perawatan seperti hair dryer, alat catok alat pengeriting rambut, pola makan yang tidak sehat dan bahkan keramas setiap hari atau sering berganti ganti shampoo juga dapat menjadi penyebab rambut rusak .

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam melakukan perawatan rambut kering dan rontok yang dapat di lakukan sehari hari.

Shampo

Kita harus memilih dan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut. Plilihlah shampoo untuk rambut rusak atau rontok. Hindari lah keramas 1 hari seklai usahakan keramas 2 kali sehari.

Vitamin rambut

Gunakan vitamin rambut untuk membantu rambut mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Dalam memilih vitamin rambut ini juga anda harus memlilihnya degan benar, seperti jika anda memiliki kulit kepala kering plilihlah vitamin rambut yang mengandung vitamin E dan B3, untuk rambut kasar dan bercabang pilih lah vitamin rambut yang mengandung vitamin C, dan urtuk rambut rontok pilihlah vitamin rambut yang mengandung biotin.

Peralatan rambut

hidari penggunaan hair dryer atau peralatan panas lain seperti catokan dapat membuat rambut rusak. Jika ingin rambut anda cepat kering anda bias menggunakan kipas angina untuk membantu mengeringkan rambut anda.

Sisir rambut

Pilihlah sisir rambut yang memiliki jarak kerengangan cukup besar agar mudah dalam menyisir dan jangan menyisir rambut degan cepat karena dapat membuat rambut anda kusut dan rontok sisrlah rambut secara perlahan.

Makanan untuk mengindari rambut rontok

Makanan yang dapat membantu menghindari rambut rontok antara lain adalah seefood karena mengandung kadar seng yang dapat membuat rambut kokoh dan subur,toge dan ketimun juga dapat mencega kerontokan karena mengandung zat silikat yang dapat membantu tubuh dan rambut menyerap vitamin dan mineral degan cepat.

 

Artikel oleh : Oxsyahna Salam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.