5 Cara Memutihkan Lutut dan Siku yang Hitam

cara memutihkan siku hitam

Wanita pada umumnya sangat terganggu ketika mempunyai lutu dan siku yang hitam karena akan sangat merusak penampilan. Kebanyakan wanita mendambakan kulit putih mulus yang merata sehingga akan sangat menganggu bila pada bagn lutut dan siku mereka terlihat lebih hitam.

Pada bagian lutut dan siku terdapat banyak lipatan sehingga kulit mati banyak terdapat pada bagian ini.Penyebab lainnya adalah kotoran yang menempel pada lutut dan siku.

Ini adalah 5 cara memutihkan lutut dan siku yang hitam:

 

  1. Gosok Lemon Pada Kulit

Lemon memiliki kandungan vitamin C asam sitrat yang terbukti ampuh dapat memutihkan bagian kulit yang lebih gelap. Cara penggunaan anda lakukan dengan memotong dua satu buah lemon. Satu bagian untuk siku dan satu bagian lainnya untuk lutut, kemudian gosok-gosokan pada siku dan lutut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Gosok dengan lembut dan perlahan, lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

 

  1. Gosok dengan Pepaya

Pepaya juga mengandung zat yang dapat membantu mencerahkan kulit, dalam papaya mengandung enzim papain dan berbagai jenis vitamin, seperti vitamin C dan E. Cara penggunaannya sangat mudah, hanya dengan menggosokkan satu potongan kecil pepaya ke bagian kulit lutut dan siku yang hitam.

 

  1. Gosokan Yogurt dan Cuka

Campurkan yogurt dengan bebrapa tetes cuka.Lalu oleskan yogurt dan cuka yang sudah di campur setelah itu gosokan pada lutut dan siku. Ini merupakan ramuan alami untuk memutihkan lutut dan siku

 

  1. Gosokan Minyak kelapa ,Gula dan Madu

Campurkan minyak kelapa dengan gula dan madu. Setelah itu oleskan minyak kelapa yang sudah di campur dengan gula dan madu pada siku dan lutut yang gelap lalu diamkan selama 10-15 menit.Setelah itu bilas dengan air bersih.

 

5.Gosokan Air Kelapa

Gunakan air kelapa untuk membersihkan siku dan lutut yang gelap dengan cara membilaskan air kelapa pada bagian kulit yang gelap seprti lutut dan siku. Air kelapa dapat memutihkan karena air kelapa mengandung klorin yang biasa digunakan sebagai pemutih, zat warna, dan cat.

 

Artikel oleh Livia Villanueva

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.