Trend BACIN ( Batu Cincin )

BaCin sekarang susah menjadi trend berbagai kalangan. Yang awalnya tidak suka memakai batu cincin sekarang rnenjadi maniak batu cincin. Begitu menarik dan unik fenomena dari batu cincin sehingga banyak orang menyukainya.

Mulai dari Bacan,Saphire,Sungai Dare,Kalimaya ( Opal ),kecubung dan masih banyak lagi batu – batu yang sangat menarik. Batu – batu di Indonesia tidak kalah bersaing dengan batu cincin dari Negara lain. Jadi beruntunglah kita sebagai warna Negara Indonesia karna mempunyai berbagai macam batu cincin yang unik dan menarik.

Kita akan membahas beberapa batu cincin yang paling banyak di sukai oleh masyarakat.Yang membuat beberapa orang rela merogoh kocek yang begitu dalam.

Okeee kita mulai dari batu bacan, Batu bacan berasal dari pulau bacan yang ada di kepulauan bacan. Warna batu yang kehijauan menjadi daya tarik batu ini. Bacan yang di kenal kebanyakan di masyarakat adalah bacan doko dan palamea. Bacan doko mempunyai daya tarik yaitu warna hijau yang kebiru – biruan dan bacan palamea mempunyai warna hijau terang yang sangat menarik.

bacan

Dan sekarang kita membahas batu kalimaya, batu kalimaya kebanyakan berasal dari provinsi banten keunikan batu ini adalah batu ini jika di beri pencahayaan akan timbul seperti pancaran sinar pelangi yang biasa di sebut “kembang jarong” . untuk kalimaya sendiri yang paling banyak di sukai adalah batu kalimaya susu dan kalimaya hitam banten ( black opal ) khusus black opal indonesia mempunyai daya saing yang tidak kalah dengan black opal Australia.

kalimaya1 kalimaya

Untuk batu sapphire merupakan batu permata yang sangat indah.khusus batu sapphire yang paling banyak di minati oleh semua kalangan baik wanita atau pria adalah batu blue sapphire. Blue sapphire sendiri mempunyai daya tarik dari warna batu permata yang kebiruan yang membuat kagum pemakainya ataupun yang melihat batunya.

saphire

Masih banyak lagi batu cincin yang mempunyai daya tarik yang begitu unik. Jadi apakah anda tertarik dengan trend “bacin” ini.

 

Artikel oleh Irinne Izdhihar

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.