Tanda-Tanda Teman Kamu adalah Geek Sejati

Geek dalam kamus Wikipedia dapat diartikan berupa “One who is perceived to be overly obsessed with one or more things including those of intellectuality, electronics, etc”. Dengan kata lain, seseorang yang sangat terobsesi pada suatu hal atau lebih tentang ilmu pengetahuan, elektronik dan lainnya. Jika dilihat dari hal ini, kamu pasti langsung dapat mengenali seorang teman yang merupakan seorang geek. Jika masih membutuhkan ciri-ciri yang jelas, berikut adalah ciri-ciri umum yang menandakan teman kamu adalah seorang geek:

kaos karakter anak

1. Hafal Segala Jenis Film Hingga Sampai Detail/Mengerti Sejarah Dari Band Favorit

Memiliki teman yang ketika diajak nonton sering mengomentari adegan atau dialog yang jelek? Datang ke konser dan hanya mengeluh karena band tidak menampilkan performa yang baik akibat salah setting gitar? Bisa jadi temanmu adalah seorang yang membenci dunia perfilman atau dia sedang kecewa dan sangat terkesima tentang film-film yang sedang dan telah ditontonnya atau penikmat musik sejati dan mencari band yang benar-benar bermusik. Biasanya, orang lain tidak akan memperhatikan hingga bagian paling detail, karena banyak orang yang menonton film untuk menikmatinya saja. Namun, teman geek kamu tidak seperti itu, dia akan mencari kelebihan dan kekurangan dari tiap film-film tersebut. Jika ada orang yang mengatakan film yang disukainya sangat tidak bagus, maka dia akan memberikan berjuta-juta argument bahwa film itu sangat bagus dan mengatakan jika yang berkomentar tidak tahu apa-apa. Terkadang menyebalkan, tapi sering kali juga menyenangkan jika memiliki teman yang sangat geek dalam dunia film untuk menambah wawasan kita tentang referensi film bagus sebagai “must watch movie”.

2. Memiliki Sangat Banyak Koleksi Merchandise/Barang Koleksi Dari Film Favorit/Band Kesayangan/Action Figure Dari Komik ataupun Segala Bentuk Jenis Film Seri

Pernah berkunjung ke rumah temanmu dan isi kamarnya penuh dengan mainan dan beragam barang koleksi dari apapun, berarti temanmu adalah geek sejati dan jangan pernah menyentuh barang-barang di kamar tersebut jika tidak diizinkan oleh temanmu, karena barang-barang tersebut adalah barang yang sangat berharga untuknya. Biasanya, koleksi yang dimiliki oleh temanmu sangat bervariasi, seperti kaos karakter komik dari series apapun dan dengan desain yang sangat variatif. Poster-poster band dan CD-CD rare, kaset tape atau Vinyl Cetakan Pertama dari band-band lawas dan grup musik kesayangan yang dipajang dengan rapi di dinding-dinding kamar lengkap dengan flip table-nya. Memiliki lemari yang khusus untuk koleksi action figure dari apapun itu, mulai dari action figure Play Arts Kai, Lego hingga Star Wars. Jika temanmu memiliki salah satu koleksi dari ciri-ciri ini, hal ini menandakan sangat jelas jika temanmu adalah geek sejati.

3. Suka Tempramen Jika Ada Yang Menyinggung Hal Kesukaannya

Mungkin, bagi banyak orang yang berfikir sangat tidak berguna dan buang-buang waktu bila berkelahi karena hal sepele seperti “Mengapa Jar Jar Binks tidak mati saja” atau “Attack On Titans adalah anime terbaik abad ini”. Walau sepele, hal ini dapat menimbulkan keributan bagi orang-orang geek dan bila temanmu juga turut mengomentari dengan keras untuk mempertahankan argumen bahwa hal kesukaannya adalah yang terbaik dan tidak buruk. Percaya atau tidak, hal ini sering terjadi diantara fans komik DC dan Marvel serta fans-fans Star Wars vs Star Trek. Pesan dari penulis, coba hindari berselisih karena hal ini sebab hal sepele ini dapat membuat persahabatan kalian renggang.

Sudah tahu teman kamu yang merupakan seorang geek sejati? Geek memang susah bersosialisasi, karena mereka banyak menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal kesukaan yang seringkali aktivitasnya mengasingkan diri dari keramaian. Jangan melihat dari sisi negatif ketika bertemu mereka, justru ada banyak hal yang dapat kamu ketahui dan informasi baru tentang beragam macam hal. Sebelum men-judge temanmu, coba lihat dirimu terlebih dahulu, mungkin kamu juga adalah seorang geek sejati tanpa kamu sadari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.