Macam-macam Compressor Bitzer

Pengertian Compressor

Compressor merupakan masin mekanik, meningkatkan tekanan itulah fungsinya atau bisa di bilang dengan memampatkan fluida gas atau udara. Hampir semua compressor menggunakan motor listrik sedangkan mesin diesel menggunakan bensin sebagai tenaga penggeraknya. Udara yang dihasilkan compressor dari tekanan tersebut sering sekali digunakan untuk pengecetan dengan tekhnik spray atau air brush, dan banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan compressor seperti pengisian ban kendaraan, pembersihan, pneumatik, gerinda udara dan lain-lain.

Air Conditioner juga memerlukan compressor, contoh compressor ac ialah bitzer compresspor, prinsip kerja compressor ac atau compressor lainya juga bisa diibaratkan seperti paru-paru manusia, ketika kita menghirup udara dan mengeluarkannya seperti pada saat kita meniup api lilin.

Bitzer Compressor

Compressor bitzer merupakan compressor yang banyak digunakan dan dikenal diberbagai tempat diseluruh dunia, karena bitzer memiliki mutu dan kualitas yang baik, compressor bitzer merupakan produk dari BITZER KUHLMAS CHINENBAU GMBH yang didirikan pada tahun 1934. Untuk saat ini sudah ada juga Bitzer Compressor Indonesia.

Macam-macam Jenis Dan Tipe Compressor Bitzer

 

  • Bitzer evaporator

evaporator

Bitzer Evaporator sangat mengedepankan tingkat efisiensi yang tinggi shell and tube evaporator dan kondensor dirancang dengan sedemikian rupa untuk mengurangi kebocoran pelarut hingga sebesar 50% pada saat evaporasi sedang terjadi dan dirancang agar tabung dengan mudah bisa dilepas ketika akan melakukan proses perawatan mesin.

 

  • Compressor Bitzer Open Type Series

open type series

Ada beberapa jenis compressor menjadi andalan pada sistem pendingin tekhnik refrigrasi, kami akan merekomendasikan merek ini dengan dengan beberapa jenis mesin , yaitu open type compressor, semi hermetic series, open tipe screw dan semi hermetic screw

I.            Bitzer High Speed-single Compressor

II.            Bitzer Slow Speed Compressor

 

  • Bitzer Semi Hermetic Compressor

semi hermetic

Semi hermetic merupakan compressor terbaik yang diproduksi bitzer , Bitzer Oktagon series Compressor, Bitzer Semi Hermetic 2 Stage Compressor dan Bitzer Hermetic Compressor yang menjadi bagian utama dan bisa dibilang amat sangat penting dalam sebuah sitem mesin pendingin.

Dari beberapa fitur tersebut menjadi andalan bitzer dalam memasarkan produknya secara luas, efisiensi, design yang sedrhana memudahkan kompressor mudah dipasang dan dirawat serta ekonomis menjadikannya unggul dibanding pesaingnya.

 

  • Bitzer Open Type Screw Compressor

open type screw
bitzer open srew dirancang untuk diaplikasikan pada sistem refrigerasi yang handal dengan penggunaan yang sangat universal, banyak digunakan untuk industri dan sistem refrigerasi maritin dengan proteksi yang tahan dengan ledakan. Bukan hanya efisien saja bentuk yang compact dan juga ideal sangat cocok untuk jenis refrigerant.

 

Demikianlah artikel tentang macam-macam Compressor Bitzer dan type kompressor bitzer, Semoga bermanfaat.

Terimakasih

 

Penulis:

Nama                    : Julfikar

Website               : http://petaniadv.blogspot.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.