Pilihan Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Menggiurkan

 

Gambar

Sederetan pilihan bisnis modal kecil bisa menjadi jembatan untuk mendirikan usaha mandiri dari jerih payah pribadi. Membangun usaha memang membutuhkan minat dan tekad yang kuat, sebab jika tidak terlalu berminat maka hasilnya akan terbatas. Sebab pikiran tidak fokus kepada pengelolaan usaha yang sedari awal memang jauh dari kata minat tadi. Kemudian diperlukan pula tekad yang kuat sebab namanya usaha sendiri maka segala resiko dan keuntungan berada di tangan diri sendiri.

 

Beban dan juga keuntungan yang memiliki porsi sama memang menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang untuk pantang mengenal kata menyerah. Membangunnya juga diperlukan pertimbangan khusus terutama saat memilih jenis usaha yang akan dibuka. Jenis usaha sebaiknya dipilih menyesuaikan dengan bakat atau keahlian, kebutuhan masyarakat, dan kesempatan yang ada. Selain membutuhkan kesiapan mental seorang pengusaha di awal karirnya juga membutuhkan sokongan modal. Modal terbatas maka sebaiknya memilih pula jenis usaha yang tidak membutuhkan banyak dana, seperti:

 

  1. Jualan via media online,

Memiliki keahlian menjahit, membuat aneka kerajinan, maupun perabotan namun minim sokongan modal untuk menyewa kios. Maka manfaatkan media online dimana tersedia banyak tempat yang bisa disulap menjadi lapak usaha. Kita bisa memajang jualan melalui media sosial, melalui blog pribadi, maupun aneka situs untuk kebutuhan jual-beli produk. Kita tidak perlu memusingkan penyediaan dana untuk sewa toko, membayar gaji karyawan, pembayaran listrik, dan lain sebagainya. Sebab semuanya tersedia begitu saja di situs online dan hanya bermodalkan pula serta perangkat akses online.

 

  1. Membuka jasa kursus,

Memiliki keahlian dalam bidang akademik maka agar ilmu tersebut tidak menguap begitu saja lebih baik dan lebih menguntungkan. Jika memilih membuka jasa kursus, baik secara privat maupun non-privat, dan bisa dimulai dari rumah. Modal yang dibutuhkan akan semakin terbatas jika memanfaatkan aneka barang bekas dari rumah sebagai alat peraga. Tentunya bahan tersebut disesuaikan dengan jenis kursus yang hendak dibuka, apakah kursus belajar privat anak SD, SMP, atau SMA. Kemudian bisa pula jenis kursus untuk memainkan alat musik, kursus menjahit, kursus memasak, dan lain sebagainya.

 

  1. Menjadi penulis atau penerjemah,

Bagi Anda yang memiliki kegemaran membaca tentunya memiliki keinginan maupun keahlian untuk menulis. Hal tersebut berpotensi menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar. Awal karir menulis dari rumah memanfaatkan alat tulis manual maupun komputer atau perangkat lainnya. Mulailah dengan menulis cerpen dan menyasar tabloid, koran, maupun majalah lokal kemudian meningkat ke media informasi nasional maupun internasional. Bisa pula memilih alternatif menulis di media online, baik di blog sendiri maupun melalui jasa SEO. Menulis tidak membutuhkan bakat sejak lahir asalkan mau meluangkan waktu menulis maka bakat akan tumbuh bersamanya dan menjadi bisnis modal kecilyang memiliki keuntungan lumayan.

2 thoughts on “Pilihan Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Menggiurkan

  1. Menjadi penulis dan penerjemah memang sebuah bisanis yang sangat menguntungkan hanya bermodal ilmu dan fasilitas seperti laptop danlainnya sudah bisa menghasilkan peluang bisnis dengan untung yang sangat besar,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.