Intip Review Si Sepeda Lipat Nan Murah Meriah !

sepeda lipat dahon

Sepeda lipat memang sedang popular di Indonesia ini terbukti bahwa banyak produsen-produsen sepeda lipat yang bersaing menciptakan sepeda lipat dengan kualitas bagus namun harga bersahabat. Tapi tidak sedikit pula produsen sepeda yang menciptakan sepeda lipat dengan harga yang cukup mahal namun kualitas terjamin. Bagi anda yang ingin membeli sepeda lipat, pastikan beli sesuai kebutuhan anda. Jika anda hanya butuh untuk sekedar bersepeda santai mungkin anda tidak perlu sepeda yang terlalu mahal karena pada dasasrnya sepeda memiliki fungsi yang sama. Bagi anda yang memiliki selera seli yang ramping,dan murah anda bisa memilih Dahon Eco 3. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari seli satu ini? Yuk ikuti reviewnya.

  1. Harga

Harga seli dahon ini berkisar 2.7 juta saat pertama kali diluncurkan mungkin sekarang harganya sudah jauh lebih murah. Dengan kisaran harga tersebut membuat dahon menjadi sekelas Polygon Urbano. Seli dahon memiliki roda 20 inchi dan dibekali tekhnologi yang sama persis dengan Polygon. Hanya saja yang membedakan adalah dari sisi desain frame atau rangka. Polygon urbano memiliki frame lawas milik Dahon Impulse yang dirilis tahun 2004, DLT xXx dan Seli B2w mengambil basis Dahon Speed/Vitesse. Sedangkan Eco 3 nampak lebih indah dengan hilangnya chainstay yang menghubungkan antara roda belakang dan bottom bracket, jadi mirip dengan Dahon Curve.

sepeda lipat dahon eco 3

  1. Kelengkapan dan Aksesoris

Untuk urusan yang satu ini seli eco 3 ini bisa terbilang irit karena orang melihat nama besar Dahon. Sepeda lipat seharga 2.7 juta hanya mendapatkan sepeda tanpa fender dan minirack. Jadi sepeda ini kurang cocok untuk anda yang ingin gowes pas musim hujan karena pasti dijamin nyiprat kemana-kemana.

  1. Speed

Berbicara soal kecepatan, Eco 3 boleh bangga karena dibekali dengan 7 gigi. Lebih unggul satu gigi dibanding rival-rivalnya yang hanya memiliki 6 speed. Mungkin saja pabrikan Dahon berpikiran mengkompensasi ketiadaan fender dan rak dengan penambahan satu gigi.

speed dahon eco 3

  1. Finishing Yang Kurang Rapi

Kesan kurang rapi dan asal asalan nampak pada finishing bagian setang dan cat yang ala kadarnya. Jika sering terkena air hujan atau dicuci dengan air yang kualitasnya kurang bagus kemungkinan timbulnya karat di bagian ini sangat besar.

 

  1. Sadel Keras

Kualitas tergantung harga mungkin ada benarnya karena sadel yang melekat diatas seatpost juga terkesan seadanya. Memang bentuknya cukup besar buat menyangga bokong namun busanya yang tipis bisa membuat bokong cidera. Apalagi untuk gowes jarak jauh ini sangat tidak recommended.

sadel dahon eco 3

 

  1. RemĀ 

Meskipun murah, tapi untuk rem, eco 3 memiliki Rem model V-brake dari tektro dan sudah cukup mumpuni untuk menghentikan laju ban depan dan belakang.

rem dahon eco 3

  1. PelekĀ dan Ban

Jika anda ingin memakai sepeda eco 3 ini untuk gowes di medan yang bumpy, sebaiknya urungkan niat tersebut karean pelek dan ban kurang persisi. Dikhawatirkan jika dipakai untuk gowes jarak jauh atau jalur yang konblok akan membuat roda menjadi tidak seimbang.

pelek dan ban dahon eco 3

Sebagai informasi tambahan jika anda tetap kekeh untuk membeli dahon eco 3 ini, sebaiknya perhatikan kembali jaring-jaring RD, jika sepeda akan dipakai untuk jarak jauh anda bisa mengganti sadel atau modifikasi busanya di tukang jok. Jika niat anda sudah bulat dan memikirkan segala kekurangan dan kelebihan nya anda bisa membeli dahon eco 3 di Excite Shop. Disini kamu bisa membeli sepeda lipat dahon dengan berbagai tipe melalui toko online terpercaya seperti tokopedia.com. tidak hanya itu, dengan belanja di tokopedia melalui excite shop Anda juga bisa mendapatkan voucher tokopedia beserta kode kuponnya. Ayo pilih sepeda lipat idamanmu dan jangan sampai kehabisan promo tokopedia. Untuk register anda bisa langsung mengunjung webnya di shop.excite.co.id

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.