4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Kaos Kaki Pria

Siapa bilang membeli kaos kaki tidak perlu perhatian khusus? Layaknya membeli baju, jas atau sepatu kamu juga perlu mempelajari beberapa hal mengenai kaos kaki pria. Kamu ga mau kan kaos kaki yang kamu beli ternyata tidak sesuai dengan sepatu atau bahkan tidak pas dengan acara tertentu? Apalagi kalau perawatannya tidak benar, wah bisa-bisa baru dipakai langsung bau dan rusak. Malu dong kalau sampai salah pakai dan malah menimbulkan bau kaki. Tapi, engga usah khawatir karena kami sekarang bakal ngasih tahu beberapa hal yang kamu perlu perhatikan dalam membeli dan merawat kaos kaki pria. Yuk baca terus!

Pemilihan Warna

kaos kaki
Kamu tahu ga kalau sebenernya kaos kaki pria berwarna putih dan hitam ternyata memiliki perannya masing-masing yang berbeda? Kaos kaki hitam cocok digunakan untuk momen-momen yang formal, seperti ke kantor atau acara formal karena kaos kaki hitam cocok dikombinasikan dengan sepatu pantofel dan celana bahan formal yang mayoritas berwarna gelap. Lain hal dengan kaos kaki putih, karena kaos kaki putih lebih cocok untuk dipakai saat berolahraga atau momen-momen sporty lainnya. Sedangkan untuk kaos kaki bercorak atau berwarna warni cocok untuk dipakai pada momen-momen non-formal yang dipadukan dengan sneakers. Memakai kaos kaki berwarna bisa jadi tricky  karena warnanya harus cocok dengan sepatu dan celana yang dipakai.

Jenis-jenis Kaos Kaki Pria

jenis kaos kaki pria

Nah ini penting nih. Kamu harus tahu perbedaan jenis kaos kaki pria beserta kegunaannya supaya ga salah pakai. Secara umum, ada tiga jenis kaos kaki pria, yaitu athletic, dress, dan protective. Kaos kaki pria athletic digunakan untuk kegiatan olah raga guna menunjang performa ketika beraktifitas karena bahannya nyaman dan menyerap panas. Sesuai namanya, kaos kaki pria dress digunakan untuk kegiatan formal karena corak, warna, serta bahannya yang dikhususkan untuk menyesuaikan sepatu pantofel dan celana formal. Terakhir, kaos kaki pria protective digunakan untuk keadaan-keadaan ekstrim seperti cuaca ekstrim atau benda tajam karena bahannya yang tebal. Pastikan kamu bertanya dahulu kepada sang penjual kaos kaki pria apa yang mau kamu beli.

Cara Mencuci Kaos Kaki

cara mencuci kaos kaki
Banyak sekali miskonsepsi dalam mencuci kaos kaki pria, mulai dari penggunaan sikat baju, air hangat, dan lain lain. Perlu diketahui bahwa kaos kaki memiliki bahan yang berbeda dengan baju, oleh karena itu gunakanlah sikat yang lebih lembut dalam menggosok sepatu karena sikat yang kasar akan mengikis bahan kaos kaki secara perlahan. Pun dengan pemakaian air hangat, justru usahakan menggunakan air dingin ketika mencuci kaos kaki karena air hangat akan membuat karet di kaos kaki melar dan kendur. Terakhir, selalu gunakan deterjen yang mengandung disinfektan untuk mengusir kuman atau bakteri yang menyebabkan bau. Dengan begitu, umur kaos kaki Anda akan bertahan lebih lama.

Merawat Kaos Kaki

menjemur kaos kaki

Setelah mencuci dengan benar, hal yang kemudian harus diperhatikan adalah cara mencuci kaos kaki tersebut. Banyak yang menggunakan kaos kaki pria seminggu berturut-turut kemudian baru menggantinya minggu depan. Sebaiknya, kamu mengganti kaos kaki minimal 2 hari sekali supaya menghindari bau menyengat yang tidak sedap dan jangan simpan kaos kaki dengan cara menggulung dan dimasukkan ke dalam sepatu, cukup telentangkan saja diatas alas kaki. Ketika menjemur kaos kaki pun usahakan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung apalagi menyetrikanya ketika masih basah. Carilah tempat sejuk untuk mengeringkannya.

Itu dia beberapa informasi yang bisa kamu pelajari sebelum membeli kaos kaki. Dengan menerapkan dan mempelajari hal-hal diatas, kamu ga perlu lagi deh keluar uang banyak karena kaos kaki yang cepet rusak atau salah beli. Tampil gaya dengan pilihan yang cerdas akan membuatmu keren dan menawan sekaligus. Sudah siap untuk pergi dengan si dia kan sekarang? Ingin tahu lebih banyak megenai kaos kaki, boleh cek di Sox Galeri.

 

One thought on “4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Kaos Kaki Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.