Manfaat Sarapan Pagi Bagi Anak Sebelum Berangkat Sekolah

sarapan pagi anak

sarapan pagi untuk anak

Menjalankan aktivitas belajar di sekolah dari pagi sampai siang atau sore hari tentu sangat melelahkan. Anak-anak membutuhkan energi yang cukup supaya semua kegiatan di sekolah dapat berjalan lancar. Salah satu sumber energi yang dibutuhkan anak-anak dapat diperoleh dari sarapan. Sesibuk apapun, setiap orang tua perlu menyempatkan waktu untuk mempersiapkan sarapan pagi agar anak dan keluarga dapat menjalankan rutinitasnya masing-masing dengan maksimal dan penuh semangat. Para orang tua wajib mempersiapkan sarapan dengan menu sarapan yang sehat supaya kebutuhan gizi dapat dipenuhi secara seimbang.

Pada dasarnya, ada banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh anak-anak apabila membiasakan diri untuk mengonsumsi sarapan atau makan pagi sebelum pergi ke sekolah, antara lain:

• Kebutuhan asupan gizi yang lengkap dan seimbang dapat dipenuhi secara optimal.
• Tubuh akan lebih semangat untuk menjalankan kegiatan di sekolah.
• Energi dan stamina semakin meningkat.
• Kegiatan belajar di sekolah dilakukan dengan fokus dan konsentrasi yang maksimal sehingga potensi kecerdasannya semakin bertambah.
• Metabolisme tubuh kian meningkat.

Bukan hanya itu saja, mengonsumsi sarapan juga membuat anak dapat terhindar dari resiko jajan makanan sembarangan yang dapat memicu masalah kesehatan. Berbagai macam jajanan yang banyak beredar di luar sana sebaiknya dihindari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena kualitas dan kehigienisannya tidak jelas. Selain mempersiapkan sarapan secara rutin setiap harinya, Bunda juga dapat mempersiapkan bekal dengan menu makanan yang sehat dan tepat untuk anak di sekolah. Jadi, resiko jajan sembarangan dapat benar-benar diminimalisir dan dicegah.

Itulah manfaat sarapan bagi anak sekolah yang perlu diketahui oleh para orang tua. Untuk membuat menu sarapan pagi di rumah, Bunda harus menggunakan bahan yang segar, berkualitas dan bergizi seimbang agar kebutuhan sumber energi anak dan keluarga dapat terpenuhi secara maksimal. Selain itu, jangan lupa untuk memilih Blue Band Serbaguna sebagai salah satu bahan untuk membuat menu sarapan yang spesial bagi keluarga. Aroma dan rasa yang istimewa membuat menu sarapan menjadi lebih enak. Kandungan gizinya yang lengkap membuat makanan semakin menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.