Menjaga Mesin Cuci Anda Tetap Awet Melalui Kandungan Rinso Matik

mesin cuci rinso matik

Kecanggihan teknologi saat ini, memberikan banyak kemudahan bagi kita. Salah satunya dalam hal mencuci. Kandungan rinso matik juga mengikuti perkembangan teknologi ini. Banyaknya inovasi yang dilakukan membuat produk ini tetap menjadi pilihan konsumen dalam hal mencuci pakaian. Sebut saja inovasi yang dilakukan berkaitan dengan perkembangan teknologi, ada produk rinso matik top load dan rinso matik front load. Yaitu deterjen untuk mesin bukaan atas maupun samping.

Mengapa pemilihan deterjen ini perlu dibedakan? Karena cara kerja dua mesin cuci ini berbeda. Jika salah menggunakan salah satu jenis deterjen, maka akan meninggalkan residu pada mesin khususnya di saluran pembuangannya. Semakin banyak residu, maka kotoran dan air akan sulit keluar. Akhirnya mesin cuci anda akan macet dan tidak dapat digunakan. Kandungan pada rinso matik sendiri telah ditakar sedemikian rupa untuk masing-masing jenis mesin cuci. Sehingga muncul inovasi produk seperti diatas.

Karena rinso matic baik front load maupun top load ini berbentuk bubuk, maka anda perlu menakar penggunaannya agar kandungan rinso matik menjadi optimal dalam menjaga keawetan mesin cuci anda. Faktor kunci dalam menakar penggunaan deterjen adalah kesadahan air. Semakin sadah air di lingkungan anda, maka takaran deterjen seharusnya juga banyak. Semakin banyak detergen diharapkan mampu menekan mineral yang menyebabkan kesadahan tersebut. karena kesadahan ini akan menyebabkan kerak air di saluran pembuangan mesin cuci Anda.

Cara Mencuci Sepatu dengan Kandungan Rinso Matik

cuci sepatu dengan mesin cuci rinso matik

Sepatu kets yang terbuat dari kain kanvas akan bersih kembali setelah dicuci dengan kandungan Rinso Matic. Kebanyakan orang masih mencuci sepatu dengan cara manual karena mereka belum mengerti bahwa mesin cuci juga dapat mencuci sepatu bahkan boneka. Sepatu merupakan alas kaki yangs erring dipakai namun lebih jarang dicuci daripada pakaian, dalam satu minggu mungkin kita baru mencucinya sekali yaitu diakhir pekan. Karena adanya kotoran dan keringat maka sepatu sering berbau busuk.

Kandungan pada Rinso matik baik untuk mesin cuci top load maupun front load tidak hanya mampu membersihkan pakaian saja namun juga sepatu kain. Sebelum dicuci, Anda harus membersihkannya dari sisa tanah yang ada di bagian bawah sepatu. Setelah itu ikutilah langkah-langkah praktis berikut ini:

• Keluarkan sol bagian dalam,
• Bersihkan beberapa bagian dengan sikat gigi yang sudah tidak anda pakai,
• Masukkan sepatu ke mesin cuci yang sudah diisi dengan larutan Rinso dan air dingin,
• Aturlah dengan putaran pelan.

Untuk mencuci sepatu kanvas, Anda hanya memerlukan waktu singkat karena kain ini sangat mudah rusak jika terlalu lama dicuci. Agar putaran lebih stabil, masukkan beberapa kain bersama dengan sepatu Anda. Kandungan Rinso matik akan bekerja aktif di dalam mesin cuci. Hindari penggunaan pemutih untuk sepatu putih anda. Sebaiknya gantilah pemutih dengan air jeruk lemon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.