Kirobo Mini, Si Mungil yang Menemani Perjalanan Anda

Masih ingat dengan “Kirobo”, si robot pintar yang sempat di kirim ke stasiun luar angkasa internasional (ISS) dan bisa menjawab semua pertanyaan yang di tanyakan oleh Koichi Wakata (komandan Japanese Aerospace Exploration Agency) di ISS pada akhir taun 2013 lalu?

Kali ini, Toyota memperkenalkan “adik” dari Kirobo, yaitu Kirobo mini. Apa perbedaan mereka? Tentu saja dengan kata ‘mini’ di belakangnya, berarti robot ini berukuran lebih kecil daripada yang terdahulu. Kirobo mini hanya berukuran 10 cm. Kirobo mini bisa di jadikan teman ngobrol dalam perjalanan, ia bisa berbicara, memberikan isyarat, dan merespon juga pada emosi anda. Kirobo Mini bisa membantu mengemudi menjadi pengalaman transformatif secara fisik dan emosional. Robot ini dilengkapi dengan fitur kamera, speaker dan Bluetooth.

Lalu, kapan Toyota mini mulai memasarkan Kirobo mini? Toyota akan memulai sistem pre-order kirobo mini pada akhir tahun 2016, lalu produk ini akan mulai di kirimkan pada 2017. Toyota berencana untuk mulai menjual Kirobo Mini pada Toyota dealer di daerah Tokyo terlebih dahulu, lalu akan mulai disebarkan ke seluruh area Jepang. Namun Toyota belum ada rencana untuk menjual produk ini di daerah lain selain Jepang.

Apakah kalian tertarik dengan si mungil yang pintar ini?

kirobo-mini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.