Makanan Sehat Untuk Anak 1 Tahun Sehari-Hari

Makanan Sehat Untuk Anak 1 Tahun Sehari-Hari

Makanan Sehat Untuk Anak 1 Tahun Sehari-Hari

Menu makanan sehat setiap hari untuk anak harus selalu di perhatikan, karena jika anak dibiarkan makan sembarangan tidak sesuai porsi dan angka kebutuhan gizinya setiap hari, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan dan pertumbuhannya. Apalagi jika anak jajan sembarangan yang kita tidak tahu bahwa jajanan tersebut mengandung bahan-bahan yang tidak sehat, ke khawatiran tersebut pasti terjadi pada setiap orang tua yang memiliki anak. Asupan nutrisi yang baik untuk anak di setiap tahapan usianya adalah sangat penting kita perhatikan, apalagi sebagai orang tua kita harus bisa memilih dan memilah makanan yang harus anak konsumsi dan jangan di konsumsi. Berikut ini makanan sehat untuk anak 1 tahun yang wajib orang tua berikan setiap hari:

  1. Karbohidrat yang cukup, berikan anak asupan karbohidrat yang cukup setiap hari, selain nasi sumber karbohidrat bisa diganti dengan roti, sereal, gandum maupun umbi-umbian. Hal tersebut guna untuk menyeimbangkan asupan karbohidrat pada tubuh dengan baik selain nasi putih.
  2. Sayur dan buah, biasanya anak usia 1 tahun jarang sekali suka dengan buah dan sayur, meskipun anak tidak suka mengonsumsinya, pastikan orang tua memiliki cara khusus agar anak suka dengan buah dan sayur. Caranya dengan membutkan sop, jus, atau makanan lainnya berbahan dasar buah dan sayuran.
  3. Sumber protein yang cukup, karena si usia 1 tahun anak dalam masa pertumbuhan yang baik, sehingga asupan protein pun jangan sampai terlewatkan, ikan tuna, ikan salmon, daging dan telur merupakan sumber protein yang baik untuk anak, selain sumber protein hewani, berikan juga anak dengan sumber protein dari tempe dan tahu agar perkembangan otaknya jauh lebih baik.
  4. Susu untuk anak sebagai sumber kalsium untuk pertumbuhan yang baik, dalam segelas susu terdapat asupan gizi yang dibutuhkan anak sesuai usianya, pilihlah susu dengan nilai gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizinya setiap hari.

Itulah beberapa poin penting yang bisa Bunda lakukan di rumah untuk memberikan makanan sehat untuk anak 1 tahun dengan baik dan benar, serta pilihan menu yang beragam setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.