Tips Memilih Mainan Anak Perempuan Terbaru yang Tepat dan Aman

Mainan Anak Perempuan Terbaru

Mainan Anak Perempuan Terbaru

Mainan menjadi salah satu benda yang bisa mendukung kreativitas anak. Untuk itu pemilihan mainan juga harus tepat untuk si kecil. Dengan memberikan mainan yang aman dan tepat, maka tumbuh kembang buah hati juga bisa lebih baik karena mendukungnya dalam mengembangkan pola pikirnya. Apabila Anda memiliki anak perempuan, maka hindari memberikan mainan anak laki-laki untuknya, begitu juga sebaliknya. Hal ini lantaran pola pikir anak perempuan dan laki-laki berbeda. Anda bisa memilih beberapa mainan anak perempuan terbaru yang banyak tersedia di toko mainan atau internet.

Beberapa psikolog menyatakan bahwa mainan yang tepat bisa menjadikan tumbuh kembangnya menjadi lebih baik. Bahkan kini beberapa mainan dirancang khusus untuk mengembangkan sistem syaraf pada anak. Untuk memilihkan mainan yang tepat untuk anak perempuan, biasanya Ibu lebih bisa melakukannya. Caranya adalah dengan memposisikan diri sebagai anak yang ingin mainan. Selain itu, beberapa hal ini juga perlu dipertimbangkan sebelum memilih mainan anak perempuan terbaru:

1.Sesuaikan umur anak dengan jenis mainan nya
Saat ini pabrik mainan juga turut berperan dalam menyediakan mainan yang sesuai dengan usia anak. Biasanya di bagian kemasan akan ada petunjuk usia yang tepat dalam memainkannya sehingga orang tua tidak akan kebingungan. Mainan anak usia 1 tahun tentu berbeda dengan anak usia 3 tahun. Hal ini lantaran pola pikir anak sejak pertumbuhannya berlangsung cukup cepat sehingga harus dibantu dengan stimulasi menggunakan media mainan yang tepat agar pola pikirnya semakin bisa maju.

2.Bentuk dan keamanan
Perhatikan dengan detail mainan tersebut mulai dari bentuk, ukuran dan juga beratnya. Perhatikan hingga ke bagian terkecil karena beberapa mainan kerapkali terdapat bagian yang runcing atau tajam yang bisa membahayakan nya. Bahkan beberapa mainan yang juga banyak yang diberikan zat racun dan mudah hancur yang terkadang membahayakan si kecil. untuk mendapatkan mainan yang lebih aman, Anda bisa memilih mainan yang berlabelkan SNI. Meski sedikit lebih mahal, namun keamanannya lebih terjamin untuk buah hati Anda.

3. Libatkan anak dalam aktivitas pemilihan mainan
Ketika berencana membeli mainan, Anda bisa mengajak si kecil untuk ikut serta demi meminta pendapatnya tentang mainan yang diinginkannya. Hal ini bisa membantu komunikasi dua arah antara orang tua dan anak. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui minat dan potensi yang tersembunyi dari anak dalam memilih mainan. Jika mainan yang diinginkan memang sesuai dan cukup aman, maka sah-sah saja jika Anda membelikannya untuknya.

4.Harga mainan anak
Mainan dibanderol dengan harga yang bervariatif dari yang murah hingga yang mahal. Anda bisa memilih mainan dengan harga yang sesuai dengan anggaran Anda. Mainan yang bagus tidak selalu yang mahal, namun Anda bisa memilihkan yang standar dengan keamanan yang terjamin. Jika memungkinkan, belilah di toko mainan langganan untuk mendapatkan harga spesial. Pembelian di mall biasanya berharga lebih mahal, untuk itu belilah di toko mainan biasa.

Itulah beberapa tips dalam membeli mainan anak perempuan terbaru. Meski kini banyak sekali mainan baru yang diproduksi, umumnya anak perempuan akan suka mainan masak-masakan, boneka, bongkar pasang atau congklak sebagai mainan nya. Karena banyaknya mainan yang tersedia, maka itulah fungsinya Anda mengajak anak turut serta membeli mainan sehingga bisa memilih yang memang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.