Menjaga Kesehatan Kulit Sensitif Bayi

popok bayi yang bagus

Menjaga Kesehatan Kulit Sensitif Bayi

Kulit bayi masih sensitif, perlu perlindungan khusus diberikan orang tua kepadanya. Salah satu perlindungan khusus untuk bayi adalah dengan memperhatikan kebersihan popok bayi. Menggunakan popok sekarang ini merupakan salah satu keharusan pada sebagian orang tua sebagai salah satu bentuk perlindungan dan antisipasi pada anak agar tidak membuang air di mana saja apalagi pada saat bepergian jauh, tentunya menggunakan popok sangat efektif. Menggunakan popok harus memilih popok bayi yang bagus dan menjamin kenyamanan dan keamanannya. Perlu diperhatikan kebersihan popok supaya kulit sensitif anak terjaga supaya tidak terjadi iritasi pada kulit.

popok bayi yang paling bagus
Perlindungan khusus diberikan kepada bayi adalah suatu keharusan, dengan menggunakan popok perlu diperhatikan beberapa cara supaya kesehatan kulit sensitif bayi terjaga.
1. Ganti popok secara teratur
Menggunakan popok harus diganti secara teratur, apalagi menngunakan popok yang sekali pakai tentu harus dengan pengawasan yang baik supaya kulit tidak terjadi iritasi.
2. Mencuci popok kain
Setelah digunakan, popok kain yang biasa digunakan harus segera dicuci dengan bersih dan usahakan jangan menggunakan pewangi karena kulit bayi belum menyesuaikan dengan bau hal tersebut untuk menjaga kesehatan kulit terhindar dari iritasi.
3. Gunakan popok bayi aman
Sekarang banyak popok yang memiliki kualitas baik dengan tanpa menggunakan bahan kimia. Usahakan sebelum membeli ada baiknya browsing terlebih dahulu untuk memastikan produk yang dipakai bebas dari bahan kimia.
4. Memiliki daya serap yang tinggi
Memilih popok bayi yang bagus harus memperhatikan daya serap yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit bayi dan terhindar dari kebocoran.
5. Perhatikan ukuran popok
Untuk kenyamanan dan keamanan kulit bayi yang masih sensitif adalah dengan memastikan memakai popok yang sesuai dengan ukuran. Jangan terlalu longgar karena dapat mengakibatkan bocor di area samping. Dan jangan terlalu ketat karena bisa membuat gerah serta iritasi pada selangkangan.

Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan kulit bayi yang masih sensitif terhadap penggunaan popok. Sebagai orang tua harus pintar untuk menentukan dan membeli popok yang sesuai dengan kegunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.