Mari Jelajahi Wisata Menarik di Kota Medan

Mari Jelajahi Wisata Menarik di Kota Medan

Mari Jelajahi Wisata Menarik di Kota Medan

Nama kota yang satu ini sangat familiar di telinga semua orang. ya..kota Medan merupakan  kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota medan juga menjadi salah satu aternatif bagi wisatawan lokal untuk menghabiskan masa liburan.

Tidak hanya itu, Medan juga menjadi tujuan bisnis, perdagangan, serta industri bagi sebagian kalangan karena merupakan pintu gerbanya nya wilayah barat karena memiliki pelebuhan belawan dan bandara berkelas internasional Kualanamu Internasional Airport dan merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Saat mengunjungi kota medan, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ketempat wisata yang ada di sekitar kota medan. Berikut bakalan kita bahas beberapa tempat wisata menarik yang ada di kota medan yang guys….

Ucok Durian

  • Ucok Durian

Dari namanya saja udah kebayang dong bau-bau durian gimana gitu hehehe.. yah ucok durian merupakan salah satuu wisata kuliner yang paling populer yang yang ada di kota medan. Setiap wisatawan yang menginjungi kota ini, gak afdhol loh klo gak ke ucok durian. Di sini  menyediakan durian dengan berbagai ukuran yang daging nya hmm… enak dan padat banget. Tempat ini gak pernah sepi pengunjung bahkan sampai tengah malam. Bagi pecinta durian  tempat ini sangat direcomended guys, segera datangi kota Medan dengan memesan tiket garuda murah atau berangkat dengan tiket penerbangan murah lainnya lewat Reservasi.com.

Air Terjun Sipiso-piso

  • Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun ini berada diwilayah kabupaten karo tepatnya di desa tongging. Air terjun sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter. Di kelilingi oleh hutan pinus dan bukit-bukit di sekitar  menambah keindahan air terjun ini. Ditambah lagi dengan hamparan pinus yang berwarna hijau dan gemuruh suara air terjun membuat suasana hati dan pikiran kamu menjadi tenang, nyaman dan damai membuat liburan dan akhir pekan kamu bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan. Tidaak hanya wisatawan lokal, tempat ini juga sangat diminati oleh wisatawan manca negara lho guys….

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

  • Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Tidak hanya di Bandung, Medan juga punya wisata kawah putih yang tak kalah menarik guys…kawah putih dolok tinggi raja namanya. Kawah Putih ini terletak di kawasan Cagar Alam Dolok Tinggi Raja di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Medan. Taukah kamu guys…kawah putih ini terbentuk dari proses panas bumi yang mengandung belerang yang membentuk bukit kapur berwarna putih seperti bukit salju.

Disekitar kawah juga terdapat sungai dengan suhu air nya yang hangat karena berasal dari aliran panas kawah putih. Kawah ini memiliki keindahan yang gak biasa guys…membuat terpesona setiap mata yang memandang. Menarik bukan? Segera cari tiket penerbangan murah lewat Reservasi.com untuk perjalanan menuju Medan.

Taman Wisata Pagoda Lumbini

  • Taman Wisata Pagoda Lumbini

Sudah siapkan tiket garuda murah untuk menuju ke kota Medan? Sesampai ke kota Medan jangan lewatkan tempat yang satu ini. Tempat ini merupakan tempat terunik yang ada di kota medan. Berada di tempat ini membuat kamu serasa berada di negara tetangga yaitu Myanmar. Karena struktur bangunan dan interiornya mirip dengan pagoda yang ada di negara tersebut.

Lokasinya berjarak sekitar 50 km dari kota medan searah dengan jalur ke arah berastagi. Kemegahan bangunan yang berwarna kuning emas ini juga termasuk sebagai pagoda terbesar yang ada di asia tenggara lho… di tempat ini juga kamu gak di kutip biaya apapun alias gratis, hanya saja kamu harus  mematuhi semua peraturan selama  berada disini termasuk dilarang membawa makanan dan  minuman.

Pantai Bali Lestari

  • Pantai Bali Lestari

Pantai Ini terletak di daerah perbaungan. Searah dengan jalur menuju patai cermin. Akses untuk menuju ke pantai balii lestari ini juga tidak sulit guys. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai Bali nya Medan. Karena sangat mirip dengan pantai yang ada di pulau bali. Keindahan dan wisata kuliner nya yang sangat enak juga menjadikan pantai ini destinasi yang wajib kamu kunjungi. Interiornya terdapat payung-payung khas pulau bali dan berjejeraan payung yang berwarna-warni yang bergantungan di atas lahan terbuka menjadikannya spot pengambilan gambar yang bagus dan bisa menambah koleksi foto yang akan kamu bagikan ke akun sosial pribadi milik kamu guys…dijamin hasilnya bakalan kece badai.

Danau Toba

  • Danau Toba

Danau yang sangat terkenal hingga seluruh penjuru indonesia bahkan samapai mancanegara ini termasuk dalam salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia. Bangga donk pastinya…danau ini terletak di kawasan tanah karo. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter (1.666 kaki) terbilang sangat luas kan guys…di sekitar wilayah danau toba juga terdapat pulau samosir yang merupakan kampung halaman dan jantung bagi masyarakat suku batak itu sendiri.

Tidak hanya wisata alam, anda juga bisa menjelajahi wisata sejarahnya seperti Makan Raja Sidabutar. Serta anda juga dapat mengelilingi desa tuk-tuk si adong-adong, melihat rumah-rumah penduduk sekitar dengan ornamen gorga batak dan di dukung pula dengan pemandangan dari danau toba yang luar biasa indahnya.

Medan merupakan kota dengan sejumlah destinasi wisata menarik yang dapat kamu datangi bersama dengan teman atau keluarga. Untuk kenyamanan dalam perjalanan direkomendasikan untuk memesan tiket garuda murah, sebagai salah satu maskapai terbaik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.