Begini Cara Merawat Mobil Alphard Yang Benar

Cara Merawat mobil Alphard yang Benar

Jarang Diketahui, Begini Cara Merawat mobil Alphard yang Benar

Mobil Alphard – Meski termasuk salah satu MPV kelas premium, apalah jadinya bila mobil Alphard tidak terurus. Padahal layaknya rumah kedua, mobil harus dirawat secara rutin agar nyaman dipakai dan kondisinya selalu prima. Sebagai barang mahal, mobil Alphard tentu membutuhkan perawatan tersendiri yang sedikit berbeda bila dibandingkan mobil lainnya yang berada jauh di bawahnya. Lantas, perawatan apa saja yang dilakukan untuk mobil Alphard Anda? Berikut ulasannya.

Harga Mobil Toyota Alphard

1. Perawatan Mesin

Sabuk mesin mobil Alphard mesti diganti jika sudah menempuh perjalanan hingga 40.000 km. Keterlambatan penggantian sabuk bisa berakibat fatal, yaitu kerusakan mesin yang menyebabkan mobil harus turun mesin. Waspadalah jika kilometer mobil Alphard Anda sudah mendekati angka 40 rb.

2. Perawatan Elektrikal

Sebelum melakukan perawatan elektrikal, sebaiknya Anda memutuskan terlebih dahulu aliran aki mobil Alphard. Setelah itu lakukan pembersihan pada bagian ini untuk menghindari benda asing yang menempel. Benda asing yang kemungkinan menempel dapat memperlambat bahkan merusak hubungan ke sistem elektik mobil Alphard.

3. Perawatan ban

Agar mobil Alphard tetap nyaman digunakan, lakukan pergantian ban setiap 5-8 km. Velg ban mobil juga harus dibersihkan dari aspal dan tanah yang mungkin menempel. Pengecekan tekanan ban mobil juga harus dilakukan secara berkala setidakny seminggu sekali. Sebaiknya Anda menghindari untuk memakai mobil Alphard Anda jika kondisi ban sedang bocel karena dapat membahayakan Anda dan penumpang lainnya.

4. Bahan Bakar

Hal penting yang harus dilakukan adalah memilih bahan bakar yang sesuai dengan mobil Alphard Anda karena bahan bakar yang mengandung oktan tinggi tidak mampu menjamin kekuatan mesin mobil.

5. Perawatan Lampu

Jika salah satu lampu mobil Alphard Anda terganggu, seperti lampu sen yang berkedip lebih cepat dari seharusnya, maka Anda sebaiknya langsung melakukan penggantian karena kemungkinan ada lampu yang pecah di dalam. Jangan lupa untuk selalu membeli suku cadang di bengkel resmi yang terjamin keasliannya.

Sebagai pemilik mobil Alphard, Anda dapat merawat mobil kesayangan dengan melakukan servis berkala di Auto2000.  Servis berkala pada mobil umumnya dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km.

Untuk mempermudah Anda yang ingin melakukan perawatan servis berkala, Auto2000 menyediakan layanan booking service lho. Caranya muda. Anda tinggal menghubungi call centre 1-500-898 atau kunjungi website resmi Auto2000 di www.auto2000.co.id .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.