3 Urban Legend Jakarta yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala!

Urban Legend Jakarta

Mentang-mentang Jakarta itu kota metropolitan, berarti masyarakatnya gak percaya dengan urban legend, tahayul, dan cerita mistis? Salah besar! Jakarta dihuni oleh berbagai etnis, ya… Mirip New York, lah, heterogen banget. Jadi, pasti ada yang percaya banget dengan hal-hal semacam itu. Bagi kamu yang lagi cek harga tiket kereta dan ini main ke Jakarta. Nih, beberapa urban legend Jakarta yang bikin kamu geleng-geleng kepala!

Perlintasan Kereta Api Bintaro

Perlintasan Kereta Api Bintaro

Wah, urban legend yang ini terkenal banget. Tragedi Bintaro adalah peristiwa tabrakan “adu banteng” antara dua unit kereta api, yaitu KA255 jurusan Rangkas bitung – Jakarta dan KA 220 cepat jurusan Tanah abang – Merak bertabrakan di dekat stasiun Sudimara, Bintaro. Tragedi ini merupakan kecelakaan yang terburuk dalam sejarah perkereta-apian Indonesia.

Semenjak kejadian tahun 1987 tersebut, banyak kejadian aneh dan horror yang muncul di lokasi kecelakaan. Hantu-hantu ini bukan hanya gangguin masyarakat sekitar, lho. Pejalan kaki dan pengguna kendaraan yang melintas pun ikut jadi korban para hantu. Para pengguna kendaraan ini sering hilang konsentrasi karena gangguan hantu dan berpotensi menimbulkan kecelakaan baru.

Biasanya mereka nongol saat maghrib hingga tengah malam. Ada hantu apa aja? Pernah ada warga yang melihat potongan kepala menggelinding dengan sendirinya, ada yang melihat sosok hantu perempuan dengan sorotan mata yang nanar dan suara menakutkan, ada yang melihat sosok hantu dengan baju compang-camping penuh luka dan darah, wanita tanpa bola mata, sosok berjubah hitam di perlintasan kereta, dan yang paling sering adalah mendengar suara rintihan kesakitan. Waduh, banyak banget! Angkat tangan, deh!

Taman Langsat

Taman Langsat

Taman Langsat berlokasi di daerah Kramat Pela, Jakarta Selatan. Sebenarnya taman ini enak banget, cocok untuk bersantai dan olahraga. Tapi, masyarakat agak malas untuk datang ke taman ini, kenapa? Karena angker! Warga sekitar sering melihat penampakan kuntilanak, genderuwo, dan pocong di taman ini. Bahkan warga ada yang kapok lewat taman itu karena mobilnya pernah dihadang sosok tinggi besar bermata merah saat melintas di pintu gerbang taman.

Satpam komplek sekitar pun pernah dikerjai sama hantu-hantu di taman ini. Saat mereka sedang ngopi di warkop samping taman, terderar suara anak ayam. Satpamnya penasaran dong, dihampiri lah suara tersebut, bukan anak ayam yang ditemui, melainkan sosok wanita berbaju putih dengan kulit pucat, mata putih dan rambut berantakan sedang nangkring di atas ranting sambil memainkan kaki dan menatap ke arah satpam tersebut. Wah, auto kabur, sih…

Menara Saidah

Menara Saidah

Gedung pencakar langit ini hanya beroperasi dari tahun 2001 hingga 2007, sisanya mangkrak hingga saat ini. Katanya, Menara Saidah ini adalah istananya para arwah, lho! Alasan kenapa geudng ini ditinggalkan penghuninya adalah karena kondisi fisik bangunannya miring dan dinilai berbahaya. Kenyataannya adalah para kontraktor dan pengelola membantah dan menyatakan bahwa bangunannya tidak miring. Alasan lainnya adalah karena terlalu banyak gangguan makhluk halus yang dialami para pengguna Menara Saidah. Menurut warga sekitar, Menara Saidah didirikan di atas kuburan warga dan banyak jenazah yang tidak dipindahkan. Ya… pantas angker…

Mau tahu ada sosok apa saja di Menara Saidah? Nih, salah satunya ada penunggu di lift. Dulu, pernah ada karyawan yang ingin mengambil dokumen saat gedung belum ditutup tapi sebagian lantai sudah sepi. Saat dia mausk ke dalam lift dan menuju lantai ruang kerjanya, ternyata lantai tersebut sudah kosong, dan dia kembali masuk ke dalam lift untuk menuju ke lantai dasar. Saat dia menekan tombol, lift-nya gak bergerak sama sekali dan tiba-tiba lampup meredup. Dengan cemas dia turun menggunakan tangga darurat, tapi di setiap lantai menuju lantai dasar lift tersenbut selalu terbuka dan seakan-akan mengajak karyawan tersebut untuk masuk ke dalam lift. Hiiii…. Masih banyak cerita lainnya, banyak banget!

Cerita-cerita di atas hanya sebagian kecil dari segudang urban legend di Jakarta. Bagi yang lagi cek harga tiket kereta dengan tujuan Jakarta, semoga cerita di atas bisa jadi hiburan buat kamu, ya. hiburan yang menyeramkan… Mau liburan yang gak bikin deg-degan? #gampang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.