Cara Membuat Sticker Foto Pribadi Kamu di Whatsapp

Seiring dengan meningkatnya penggunaan telepon pintar (smartphone) di kalangan masyarakat Indonesia, pengguna aplikasi WhatsApp di Indonesia pun semakin meningkat. Aplikasi whatsapp dirasa dapat mengganti layanan short message servis (sms), yang terdahulu. Aplikasi whatsapp dirasa sangat praktis dan sangat mudah digunakan untuk semua kalangan. Dikutip dari techcrunch.com, ada lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif WhatsApp di Indonesia.

Seiring dengan perkembangannya, fitur aplikasi whatsapp pun semakin bervariasi.  Fitur WhatsApp pun kini semakin bertambah, dalam versi 2.18.329 terbarunya kita bahkan bisa membuat stiker sendiri. Tak hanya stiker animasi, pengguna WhatsApp juga bisa membuat stiker unik sendiri menggunakan foto.

Caranya pun mudah lho.

Dilansir dari Grid.id, berikut sharingdisini, Cara Membuat Sticker Foto Pribadi Kamu di Whatsapp :

1. Download Aplikasi Background Eraser

Untuk sementara, aplikasi ini baru tersedia di Google PlayStore. Aplikasi ini gratis. Setelah berhasil di-download, buka aplikasinya.

2. Download Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di googleplay.

Ikuti langkah yang tertera pada aplikasi
3. Pilih Foto yang akan Dijadikan Sticker

Usahakan foto yang kualitas gambarnya bagus ya, agar hasilnya memuaskan. Tidak harus foto selfie, foto apa saja bisa kok! Setelah menemukan foto yang pas, ubah background menjadi transparant atau PNG.

4. Buka Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp

Setelah mengedit / meghapus background, bukalah aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Secara otomatis, hasil editan foto kamu akan terdeteksi. Foto yang harus disiapkan minimal harus tiga buah. Jika hanya satu, aplikasi tidak mau mengakses.

5. Tekan Add pada aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Kemudian tekan tombol add. Maka secara otomatis akan langsung terdownload ke WhatsApp-mu.

Nah, gimana? Mudah kan. Ayo, buruan dicoba!

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.