Mengintip Gaya Hidup Orang Tinggal di Apartemen

Gaya hidup merupakan bagian dari kebutuhan sekunder seseorang berdasarkan perkembangan jaman dan keinginan yang dipilihnya. Gaya hidup atau lifestyle bisa berupa cara berpakaian, kebiasaan, dan lainnya. Memilih gaya hidup relatif tergantung tiap individu berdasarkan mood dan selera.

Bukan sebuah kewajiban untuk mengikuti gaya hidup berdasarkan perkembangan era modern saat ini, namun kebanyakan orang akan mengikuti sesuai kebutuhan dan seleranya. Contoh gaya hidup yang baik yaitu makan dan minum sehat secara teratur, olah raga, pola tidur cukup dan lainnya. Berbalik dengan gaya hidup yang kurang baik seperti makan sembarangan, berbicara tidak sopan, dan lainnya.

Bisa kita ambil satu contoh gaya hidup orang yang tinggal di apartemen yang letaknya berada di tengah kota. Beberapa orang pasti penasaran kan bagaimana gaya hidup mereka sehari-hari? Dilihat dari hunian yang ditempati dengan model apartemen pasti akan berbeda dengan orang yang tinggal di hunian rumah tapak. Terlebih bagi anda yang belum terbiasa tinggal diapartemen, pasti memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kemudian gaya hidup apakah yang membuat orang berubah ketika sudah pindah ke apartemen ?

  • Gaya hidup praktis

Millenial saat ini banyak yang ingin hidup lebih praktis tanpa harus antri dan menunggu berlama-lama. Terlebih bagi yang hidup di kota besar, harus menunggu kemacetan belum lagi kesibukan yang sangat padat memilih orang untuk lebih praktis. Tidak heran jika gaya hidup praktis akan membiasakan seseorang yang tinggal di apartemen. Umumnya orang yang tinggal di sebuah apartemen kurang menyukai proses yang panjang untuk mendapatkannya. Contohnya saat jika terasa lapar, mereka akan lebih memilih membeli daripada harus memasak makanan terlebih dahulu. Terlebih gedut apartemen kebanyakan dilengkapi dengan fasilitas commercial seperti kafe, restoran, atau semacam foodcourt. Dengan adanya fasilitas tersebut anda tidak perlu harus pergi jauh dengan ditemani kemacetan, anda pun akan lebih mudah mendapatkannya. Namun, semua itu bukan berarti budaya memasak hilang begitu saja, memasak tetap ada namun tergantung dari kebutuhan masing-masing orang.

  • Gaya hidup dalam berolah raga

Bagi anda yang menyukai olah raga, sangat beruntung apabila anda tinggal di sebuah apartemen. Karena apartemen telah menyediakan fasilitas berupa gym center dengan berbagai alat yang lengkap. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat gym untuk berolah raga dan anda pun lebih mudah untuk mengaksesnya. Selain itu anda pun tidak perlu untuk mengeluarkan biaya lagi menjadi member baru. Jika anda lebih menyukai ruangan yang terbuka seperti halaman atau taman dengan suasana alam yang sejuk, apartemen menyediakan taman yang luas. Biasanya taman dimanfaatkan oleh para penghuni untuk sekedar jogging di pagi atau sore hari. Bagaimana menarik bukan? Pastinya selain menyehatkan, gaya hidup berolah raga mampu menghilangkan stres dari kepenatan aktifitasnya.

  • Mobilitas tinggi

Sebagian besar yang tinggal di kota besar merupakan masyarakat yang hidup dengan mobilitas tinggi. Begitupun dengan penghuni apartemen kebanyakan mereka yang memiliki kesibukan ekstra. Kebanyakan dari mereka ingin serba cepat tanpa harus menunggu waktu yang terlalu lama. Penghuni yang tinggal di apartemen kebanyakan bekerja diperkantoran tengah kota seperti didekat jalan tol, dekat fasilitas transportasi umum, dekat dengan area perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah atau kampus, dan lainnya. Seperti sewa apartemen city park dengan lokasi yang sangat strategis diarea perkotaan. Beruntunglah apartemen dibangun dengan lokasi strategis di tengah kota pula sehingga penghuni mendapatkan kemudahan akses kemana pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.