5 Tips Membeli Baju di Online Shop

Anda suka belanja tapi malas karena harus berdesak-desakan di pasar atau di Mall? Belanja memang menyenangkan. Karena kita bisa jalan jalan sekaligus melihat barang yang dijajakan, meskipun belum tentu membeli semuanya. Tapi ketika malas menyerang, Anda bisa berbelanja dengan mudah di online shop. Apalagi ketika ada harbolnas bukalapak yang memberi diskon besar-besaran. Anda bisa membeli
berbagai barang incaran seperti sepatu, lipstik, sampai baju.

Baju yang dijajakan di toko online memang terlihat bagus karena bisa jadi fotonya sudah diedit sedemikian rupa. Tapi pernahkah Anda kecewa saat membeli baju dan saat paketnya tiba ternyata terlalu kecil ukurannya. Atau model baju yang Anda pesan tidak sesuai dengan gambar saat dijual. Apakah Anda kapok belanja online? Tunggu dulu, jangan menyerah.

Ini Cara Asyik Belanja Baju via Online Shop

1. Detail ukuran
Karena anda tidak dapat mencoba baju ketika belanja online, detail ukuran harus sangat diperhatikan. Lihat kembali deskripsi baju, berapa lingkar dadanya? Panjang lengan serta panjang baju juga harus ditanyakan pada sang penjual. Terlebih jika Anda membeli rok panjang atau gamis, tanyakan juga lingkar bagian bawahnya. Jangan berpatokan pada ukuran baju seperti L atau XL. Karena pada tiap merk baju, bisa jadi ukurannya berbeda-beda. Dengan bertanya tentang detail ukuran, kita bisa mengira apakah baju itu pas jika dipakai. Detail sangat penting karena postur tubuh manusia berbeda-beda.

 

2. Bahan Baju

Lihat kembali deskripsi baju pada gambar. Terbuat dari bahan apa? Kain katun tentunya berbeda tekstur dengan kain wolvis. Baju berbahan katun menyerap keringat, tapi kelemahannya gampang kusut. Jika Anda ingin beli baju yang praktis karena tak usah diseterika, belilah pakaian saat Harbolnas Bukalapak yang berbahan jersey. Setelah kering dijemur di gantungan, baju itu langsung bisa Anda pakai kembali. Tapi kadang ada gamis jersey yang terlalu tipis sehingga Anda harus memakai legging di dalamnya.

 

3. Batik

Kemeja batik memang indah dan membuat Anda tampak elegan saat memakainya. Tapi hati hati, baju batik bisa berbeda ukurannya setelah dicuci. Ukuran baju bisa mengerut atau panjangnya berkurang sedikit. Jadi, belilah baju dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari biasanya.

 

4. Foto Asli

Belilah baju pada pemilik toko online yang memajang foto asli. Jangan hanya foto dari katalog. Karena foto katalog bisa jadi warnanya agak beda karena sudah diedit. Dengan melihat foto asli, Anda bisa tahu detail baju, seperti kancingnya, hiasannya, dan lain lain. Jika penjualnya adalah seorang marketer atau dropshipper, mintakan foto asli pada suppliernya. Hal ini dilakukan untuk mencegah jika ada perbedaan model saat baju sampai di tangan Anda dengan baju yang dipajang di toko. Berbagai baju dengan model kekinian tapi harganya terjangkau bisa Anda dapatkan saat harbolnas bukalapak.

 

5. Jangan Tergiur Harga Murah

Untuk mencegah perbedaan model baju yang datang, selain meminta foto asli, Anda juga harus waspada pada harga baju. Jika Ada gamis yang terlalu murah (misalnya berharga di bawah 100.000 rupiah) tapi fotonya terlihat bagus sekali, pilih yang lain. Karena bisa jadi penjualnya memajang foto barang asli tapi sebenarnya ia menjual baju kw.

Anda ingin membeli baju dengan harga terjangkau tapi kualitasnya baik? Buka saja Bukalapak , e-commerce terpercaya yang menjual berbagai kebutuhan Anda. Apalagi saat harbolnas bukalapak pada 11 desember, selama 5 hari Anda bisa menego harga pada penjual. Selai harganya murah, juga bebas ongkos kirim. Sehingga Anda bisa bebas berbelanja baju model apa saja. Meskipun harganya murah namun Anda tak perlu takut tertipu, karena kami menggunakan rekening bersama dan memberi garansi. Penjual baru bisa menarik uangnya setelah Anda mengkonfirmasi bahwa baju pesanan sudah sampai. Sehingga penipuan tidak akan pernah terjadi. Anda ingin belanja baju dengan harga murah dan aman? Buka saja Bukalapak.

 

images source: Bukalapak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.