7 Destinasi Kuliner Wajib Ketika Berwisata ke Kota Makassar

7 Destinasi Kuliner Wajib Ketika Berwisata ke Kota Makassar

Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang menawarkan wisata bahari yang menakjubkan. Lokasinya yang dekat dengan pesisir pantai, membuat Ibukota provinsi Sulawesi selatan ini memiliki hawa yang cukup panas. Namun, untuk menetralisir kondisi tersebut, Makassar menawarkan banyak pilihan kuliner yang dapat menyegarkan tubuh Anda setelah seharian beraktivitas atau mengunjungi atraksi wisata yang tersedia.

Kelezatan cita rasa masakan khas Makassar sudah tersebar hampir di seluruh pelosok nusantara. Makanan-makanan seperti, Coto Makassar, Sop Konro, serta Pisang Epe merupakan hidangan wajib untuk disantap saat berkunjung ke Makassar. Oleh karena itu, kami telah siapkan daftar lokasi restoran di Makassar yang menyediakan makanan tradisional nan lezat tersebut.

Soto daging

  1. Coto Gagak

Coto merupakan kuliner khas Makassar yang sangat terkenal hingga seluruh penjuru Indonesia. Salah satu restoran yang menawarkan cita rasa makanan khas Ibukota Sulawesi Selatan tersebut adalah Coto Gagak. Terletak di Jalan Gagak no.27, Coto yang dihidangkan di sini memiliki potongan daging yang lembut serta kuah rempah hangat yang kental sehingga membuat bumbunya sangat meresap.

  1. Pallu Basa Serigala

Pallu Basa adalah hidangan berkuah lainnya khas Makassar. Yang membedakan masakan ini dari Coto adalah kuahnya yang lebih jernih dan wangi dan ditemani nasi sebagai pondasi di dalam mangkuk, serta kuning telur. Pallu Basa Serigala yang terletak di jalan Serigala no. 84 merupakan salah satu restoran yang terkenal dan wajib untuk jadi salah satu destinasi wisata kuliner saat berkunjung ke kota tersebut.

  1. Songkolo Alhamdulillah

Sangkolo Alhamdulillah merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Makassar yang tak boleh terlewat. Tempat yang berlokasi di Jalan Panmara no. 19 ini menyediakan sajian nasi ketan hitam yang pulen bercita rasa otentik. Ditambah dengan taburan kelapa parut yang renyah menjadi pelengkap hidangan yang khas. Hidangan ini akan lebih terasa nikmat jika ditambah dengan telur asin dan sambal.

  1. Mas Daeng

Terkesan seperti sebuah rumah makan adat Jawa, ternyata Mas Daeng menawarkan menu makanan otentik dari makasar. Konsep lesehannya menambah keunikan dari tempat makan ini. Ayam bakar rica-rica dan hidangan seafood merupakan sajian yang terkenal di sini. Salah satu destinasi wisata kuliner yang terletak di Jalan Arief Rate ini menjadi alternatif terbaik untuk menjadi pembeda saat Anda berada di Makassar.

  1. Pisang Epe

Jika berkunjung ke Pantai Losari di sore hari, seketika Anda akan menemukan banyak penjaja makanan ringan khas Makassar di sana. Dikenal dengan nama Pisang Epe, hidangan ini sekilas seperti sebuah sajian pisang bakar biasanya, namun pilihan saus manis rasa cokelat, durian, serta taburan keju menghadirkan rasa yang unik di dalam mulut.

  1. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Di sini, Anda akan menemukan salah satu kuliner khas Makassar yang tidak kalah terkenal daripada yang lainnya. Bertempat di jalan Gunung Lompobattang, rumah makan ini menyajikan Sop Konro berisi daging iga yang empuk dan lembut. Selain itu ditawarkan juga iga bakar yang langsung menggugah selera sesaat begitu dihidangkan.

  1. Warung Tunjuk-Tunjuk

Ingin menikmati kuliner khas Makassar yang tidak terlalu berat, Anda perlu datang ke Warung Tunjuk-Tunjuk. Konsepnya yang prasmanan membuat Anda memiliki kontrol agar tidak makan terlalu banyak yang akan membuat waktu liburan terbuang sia-sia.

Untuk mendatangi tempat-tempat tersebut, tentu Anda perlu datang ke Makassar dan rasakan sendiri perbedaannya. Persiapkan rencana wisata kuliner Anda dengan booking tiket pesawat Lion Air via aplikasi dan website. Lebih aman, mudah, banyak promo dan masih banyak lagi penawaran lainnya yang pasti pas bagi traveller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.