8 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Dan Hitam

8 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Dan Hitam

Cara mengatasi bibir kering – Salah satu hal utama yang bisa menjadi daya tarik pada wajah adalah bibir. Oleh karena itu bibir ini haruslah terlihat semenarik mungkin. Akan menjadi dambaan setiap wanita untuk memiliki bibir yang merah merona secara alami. Tetapi sayangnya tidak semua orang terlahir dengan bibir yang merah alami. Hal ini juga akan diperparah dengan berbagai kebiasaan buruk seperti merokok, banyak mengkonsumsi kafein, alergi, dan juga pemilihan produk kecantikan yang kurang tepat yang pada akhirnya akan membuat bibir menjadi berwarna hitam. Hal ini tentunya akan menjadi pemandangan yang tidak enak untuk dilihat. Untuk mengatasi masalah bibir kering dan hitam ini ada banyak cara ampuh yang bisa dilakukan sehingga tidak perlu khawatir.

bibir cantik

Berikut 8 cara ampuh mengatasi bibir kering dan hitam diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung Vitamin C yang kaya, dimana buah ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga akan beregenerasi dengan baiknya kulit bibir. Hal ini tentunya akan membuat menjadi merah meronanya bibir.

  1. Dengan Menggunakan Lemon

Pemanfaatan lemon ini sama saja dengan jeruk nipis, dimana lemon ini dapat menghilangkan warna yang gelap pada bibir sehingga bibir akan terlihat berwarna merah merona secara alami.

  1. Dengan Menggunakan Madu

Didalam madu adanya kandungan glukosa dan fruktosa yang dapat merangsang epidermis untuk membentuk kolagen baru. Sehingga nanti akan terpancingnya warna merah bibir dan akan membuatnya terlihat lebih segar. Cara memanfaatkannya adalah mencampurkan madu dengan gula lalu menggosok gosoknya pada bibir supaya terangkatnya sel kulit mati.

  1. Dengan Menggunakan Kunyit

Kunyit tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir yang kering dan hitam. Cara memanfaatkannya adalah dengan menumbuk halus 2 ruas jari kunyit lalu oleskan pada bagian bibir. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Dengan Menggunakan Susu

Untuk menghilangkan flek dan noda hitam pada bibir juga bisa dengan memanfaatkan asam laktat yang ada didalam susu. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan susu murni pada bibir selama 15 menit, penggunaan susu ini akan dapat mengangkat sel sel kulit mati.

  1. Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan Vitamin E dan Vitamin K yang ada didalam minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk menghilangkan bibir yang hitam menjadi merah secara alami. Cara memanfaatkannya adalah dengan cukup mengoleskan minyak zaitun ini ke bibir setiap hari.

  1. Dengan Menggunakan Minyak Almond

Didalam minyak almond ini adanya kandungan property emollient yang dapat meremajakan dan menghaluskan kulit bibir supaya warna bibir yang semula kusam akan berubah menjadi merah merona. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak almond ini setiap hari ke kulit bibir yang kering.

  1. Dengan Menggunakan Minyak Jarak

Cara mengatasi bibir kering dan hitam juga bisa dengan memanfaatkan minyak jarak. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak jarak ini ke bibir supaya nantinya menjadi halus.

Itulah 8 cara ampuh mengatasi bibir kering dan hitam. Selain itu masih ada cara ampuh lainnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Penggunaan minyak kelapa ini akan membantu lebih cepatnya regenerasi kulit, sehingga akan tampaknya warna bibir yang merah merona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.