4 Tips yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih AC

Harga AC Panasonic ½ PK Low Watt memang menarik untuk diketahui. Anda mungkin menjadi salah satu orang yang tertarik  untuk mengetahuinya. AC jenis ini bisa dikategorikan terjangkau. Apalagi AC ini juga didukung dengan fitur low watt yang membuat tagihan listrik bulanan Anda tetap aman.

AC berfungsi sebagai penyejuk ruangan. Kini, AC tidak hanya digunakan oleh kalangan menengah ke atas. Masyarakat menengah ke bawah pun mulai melirik penyejuk ruangan ini melengkapi rumah mereka. Dengan memasang AC di rumah, Anda sekeluarga akan tetap nyaman berada di dalam ruangan meskipun cuaca sedang terik-teriknya.

Perhatikan ini Ketika Memilih AC
Sama halnya ketika membeli barang elektronik lainnya, Anda juga butuh pertimbangan ketika ingin membeli AC. Terlebih lagi jika Anda adalah pengguna baru barang elektronik ini. Kalau tetangga Anda membeli harga AC Panasonic ½ PK Low Watt bukan berarti Anda juga harus melakukan hal yang sama. Berikut ada beberapa pertimbangan dan tips yang bisa Anda ikuti ketika ingin membeli AC atau
penyejuk ruangan.

1. Sesuaikan dengan luas ruangan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah luas ruangan rumah Anda. Anda juga perlu menentukan terlebih dulu bagian mana dari rumah Anda yang akan dipasangi AC. Apakah itu ruang tamu, kamar tidur, atau ruang tengah? Luas ruangan akan menentukan PK dari AC yang akan Anda beli.

PK merupakan singkatan dari Paard Kracht, yang berarti daya kuda. AC yang memiliki 1 PK, mampu mendinginkan ruangan seluas 50 m3 . Semakin luas ruangan, semakin tinggi jumlah PK yang dibutuhkan.

Jika Anda tergiur membeli AC karena harga AC Panasonic ½ PK Low Watt yang sesuai dengan kantong Anda, AC tersebut cocok untuk Anda pasang di ruangan berukuran 10 m2.  Tapi jika ruangan Anda memiliki ukuran yang lebih besar, Anda harus memilih AC dengan PK yang lebih tinggi.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

AC tidak hanya dibedakan berdasarkan merk dan jumlah PK-nya saja. Barang elektronik yang berfungsi sebagai penyejuk ruangan ini juga memiliki jenis yang beragam dari segi bentuk dan kegunaannya.

Berhubung Anda akan menggunakan AC di rumah tinggal, jenis AC yang cocok untuk Anda pilih adalah AC Split. Beda ceritanya jika Anda mencari AC untuk gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan hotel.

3. Sesuaikan dengan anggaran keuangan

Yang juga tidak kalah penting adalah menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Boleh saja memilih AC bagus dengan harga mahal. Tapi ingat, jangan sampai pilihan Anda tersebut mengganggu kondisi keuangan Anda.

4. Pilih yang hemat listrik

Sudah banyak pabrikan AC yang mengeluarkan produk hemat energi. Dari sisi konsumen, Anda sangat diuntungkan dengan inovasi tersebut karena Anda tidak perlu lagi bingung soal biaya listrik bulanan yang mungkin saja membengkak akibat pemakaian AC.

Karena pasar sudah menyediakan banyak pilihan AC yang hemat listrik, sekarang saatnya bagi Anda memilih AC hemat listrik dengan watt yang sesuai. Jangan ragu untuk menanyakan besaran watt yang dipakai oleh AC yang Anda pilih.

Demikian empat tips dalam memilih AC untuk rumah Anda. Perhatikan hal-hal tersebut dan pertimbangkan dengan baik. Jangan sampai Anda salah pilih. Perhatikan juga garansi yang diberikan oleh pabrik agar ketika AC yang Anda beli terjadi kerusakan atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda bisa segera mengajukan klaim dengan mudah.

Jika Anda sudah menentukan ingin membeli AC apa, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke toko elektronik. Anda bisa membeli AC impian di marketplace Bukalapak. Ada informasi mengenai harga AC Panasonic ½ PK Low Watt dan harga AC dari merk lainnya. Anda bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Belanja di Bukalapak sangat mudah. Anda hanya perlu duduk manis, pesan produk yang diinginkan, lakukan pembayaran, dan barang akan diantar dengan selamat sampai rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.