Manfaat Buah Kurma

Kurma kaya akan vitamin A, yang dikenal memiliki sifat antioksidan dan baik untuk penglihatan. Keuntungan lain adalah flavonoid seperti beta-karoten, lutien, dan zeaxantin. Antioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Dengan demikian, antioksidan juga melindungi terhadap risiko kanker usus besar, prostat, payudara, paru-paru, dan pankreas.

Kurma adalah buah yang paling populer dengan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kurma segar mengandung gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa, yang bila dikonsumsi bisa menjadi pengganti energi yang hilang.

Kurma juga kaya serat, yang dapat mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Serat tanggal juga melindungi dinding usus dengan mengikat unsur-unsur kimia dalam penyebab kanker usus besar.

Kalium merupakan komponen penting dari sel yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Dengan demikian, potassium melindungi terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.

Selain itu, tanggal juga kaya akan kalsium, mangan, tembaga, dan magnesium. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan gigi.

Tembaga diperlukan untuk produksi sel darah merah. Magnesium adalah penting untuk pertumbuhan tulang.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.