Memilih Panci

Buat ibu rumah tangga terkadang kita alami kondisi panci yang baru beberapa bulan dibeli sudah rusak dan tak layak digunakan, pastilah kita sedih jika mengalami hal tersebut, apalagi jika akan menyiapkan sarapan pagi buat suami maupun anak – anak beraktifitas di pagi hari.

Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih panci serta agar panci yang ada di dapur anda bisa terawat .

  • Ukuran

Meski sepele, ukuran panci dapat mempengaruhi hasil masakan. Contohnya jika menumis daging dalam jumlah banyak menggunakan panci yang terlalu kecil, daging jadi sulit matang merata.

  • Dari Bahan Apa?

Untuk menumis, pilih panci yang dapat menghantarkan panas dengan cepat dan reaktif terhadap perubahan api kompor. Ini berguna agar tumisan cepat matang dalam tempo singkat. Untuk merebus, pilihlah panci tebal agar dapat menghantar panas secara merata.

  • Membersihkan

Hindari merendam panci berlapisan antilengket saat masih panas di dalam air dingin. Tunggu dulu saat panci sudah tidak lagi panas, baru bilas dengan sabun cair . Jangan seka dengan bubuk pembersih agar permukaan panci tidak tergores.

  • Menyimpan

Simpan panci dalam keadaan kering. Setelah dicuci, panci jangan hanya dikeringkan dengan kain lap , tapi juga diangin – anginkan hingga panci benar-benar kering. Jika masih lembab, panci dapat beraroma tak sedap dan mudah berkarat.

Sumber : Kitchen Magazine

One thought on “Memilih Panci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.