Tips Melebatkan Rambut Secara Alami

Memiliki rambut panjang, lebat dan sehat merupakan impian bagi setiap perempuan, karena rambut merupakan simbol kecantikan dan kepribadian seorang wanita. Rambut tebal atau rambut tipis sebenarnya merupakan anugerahNya dan merupakan faktor genetika. Nah, bagaimana agar Anda yang berambut tipis, rapuh, mudah rontok ingin tampil dengan rambut panjang yang kuat dan lebat? Berikut saya sharing di sini Tips agar rambut Anda lebat dan sehat secara alami :

1.       Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat untuk melebatkan, menghitamkan, dan juga melembutkan rambut. Ambil daun dan belah menjadi 2, kemudian ambil isi daging lidah buaya bagian tengah atau lendirnya lalu gosokkan dari kulit kepala hingga ujung rambut secara merata sambil di pijat-pijat. Lalu diamkan beberapa menit kemudian keramas hingga bersih. Lakukan perawatan ini 1 minggu sekali.

2.       Kemiri

Kemiri bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur, tetapi juga berkasiat untuk menebalkan dan menghitamkan rambut. Caranya, Ambil beberapa kemiri secukupnya (3-4). Haluskan , lalu rebuslah dengan sedikit air hingga keluar minyak yang mengapung di permukaan air. Nah minyak tersebut kita ambil untuk dioleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut hingga meresap. Setelah teroles rata, diamkan sebentar kemudian keramas dan bilas sampai bersih.

3.       Madu

Melebatkan Rambut Secara Alami dengan madu bukan hanya untuk baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat membantu rambut Anda agar kuat dan tidak mudah rontok. Caranya pun sangat mudah. Oleskan madu dari kulit kepala hingga ujung rambut Anda secara merata sambil dipijat-pijat lalu diamkan beberapa menit, kemudian keramas hingga bersih.

4.       Daun Mangkok

Selain dapat melebatkan, juga dapat membuat rambut Anda menjadi hitam berkilau. Ambil 5 – 10 lembar daun mangkok lalu cuci sampai bersih. Kemudian iris daun tipis-tipis lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air lalu aduk sampai tercampur, kemudian oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan sekitar 10-15 menit kemudian keramas hingga bersih.

5.       Bonggol Pisang

Bonggol pisang dapat digunakan untuk melebatkan sekaligus menyuburkan rambut Anda. Ambil bonggol secukupnya lalu bersihkan getahnya. Memarkan bonggol hingga keluar air. Diamkan semalaman agar semua air terkumpul semua dalam satu wadah. Keesokan harinya, gunakan bonggol itu untuk keramas dan bilas hingga bersih menggunakan air biasa.

 6.       Minyak Jarak

Minya jarak yang sudah jadi mudah didapatkan di pasar tradisional. Minyak ini selain dapat melebatkan juga dapat merangsang tumbuhnya rambut baru. Caranya, cukup ambil dan oleskan minyak tersebut pada kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan hingga meresap, kemudian bilas sampai bersih.

 7.       Minyak Katel

Katel disebut juga laba-laba tanah yang memiliki warna hitam pekat. Rambut dapat tumbuh lebat dengan menggunakan minyak kelapa hasil untuk mengoreng katel. Minyak bekas goreng ini dipakai pada malam hari sebelum tidur. Oleskan ke kulit kepala hingga ujung rambut lalu bungkus agar sarung bantal tidak kotor. Minyak katel yang sudah jadi pun sudah dengan mudah Anda dapatkan di pasar-pasar tradisional karena memang dikenal dapat melebatkan dan menghitamkan rambut.

8.       Daun Seledri

Daun seledri juga berkasiat untuk melebatkan rambut, terutama rambut bayi. Anda dapat membuat ramuannya dirumah. Cukup siapkan segenggam daun seledri. Tumbuk/haluskan sampai lumat. Lalu peras hingga tertinggal sari airnya, buang ampasnya. Aplikasikan air perasan daun seledri dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan sampai beberapa saat agar meresap, lalu stelah mengering cuci rambut/keramas. Rutinlah melakukan treatment ini sampai terlihat hasilnya. Pada bayi dan anak-anak hasilnya biasanya lebih cepat terlihat. Rambut tipis/halus/rambut yang susah tumbuh akan terangsang tumbuh, lebat dan tebal.

Semoga bermanfaat

 

[e_SdS]

3 thoughts on “Tips Melebatkan Rambut Secara Alami

  1. Yg pake kemiri itu sesudah didiamkan beberapa saat boleh dibilas pake shampo gk, atau cma air bersih saja?
    Trims

    1. kan sudah ada keterangannya, gan.
      “Setelah teroles rata, diamkan sebentar kemudian keramas dan bilas sampai bersih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.